search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
53 Anak di Gianyar Jadi Yatim Akibat Covid-19
Selasa, 16 November 2021, 14:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/53 Anak di Gianyar Jadi Yatim Akibat Covid-19.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Kabupaten Gianyar mencatat ada 53 anak yang menjadi yatim selama pandemi. Hal ini dikarenakan salah satu orang tua mereka, meninggal terkonfirmasi virus Covid-19. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Cokorda Gede Bagus Lesmana Trisnu mengungkapkan bahwa dampak Covid 19 sangat luas termasuk anak-anak yang ditinggal orang tuanya akibat terinfeksi Covid-19. 

"Setelah dilakukan pendataan, ditemukan sebanyak 53 anak-anak kehilangan salah satu dari orang tuanya akibat Covid," jelas Cok Trisnu di sela pendistribusian bantuan untuk Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Halaman Kantor Bupati, Selasa (16/11). 

Namun pada pembagian paket edukasi kali ini, hanya 35 orang yang menerima paket tersebut. 

“Hari ini kita bagikan 35 paket edukasi pada anak yatim/piatu tersebut. Anak-anak yang menerima ialah anak-anak yang berusia dibawah 13 tahun," sambungnya. 

Paket edukasi tersebut berisikan alat tulis, alat menggambar, roti serta biskuit. Cok Trisnu juga mengajak peran aktif seluruh masyarakat dan dunia usaha untuk berpartisipasi memberi bantuan dan perhatian kepada anak-anak supaya hidup dengan  tumbuh kembang yang baik. 

Pada Kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra melepas kendaraan yang membawa paket bantuan yang akan didistribusikan ke Posyandu dan Kader PKK terdampak Covid 19.

Dikatakannya pembagian bantuan kali ini merupakan bentuk kerjasama TP PKK Kabupaten Gianyar bersama BPBD Kabupaten Gianyar dan Dinas. Dengan pemberian bantuan ini diharapkan bermanfaat bagi kader PKK yang terdampak Covid 19 serta sebagai penunjang kegiatan Posyandu dan sarana pembelajaran anak-anak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar Ida Bagus Putu Suamba mengatakan bantuan dari BPBD akan didistribusikan langsung untuk kegiatan posyandu. 

Bantuan dari BPBD yang berisikan masker, sabun batangan, sabun cair, dan hand sanitizer ini akan kita distribusikan ke 567 kelompok Posyandu yang ada di Kabupaten Gianyar,” jelasnya.

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami