search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pengiriman Kembali Logistik WSBK ke Italia
Rabu, 24 November 2021, 21:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pengiriman Kembali Logistik WSBK ke Italia.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Pesawat kargo Boeing 777F Qatar Airways nomor penerbangan QR8356 tiba di Bandara Lombok untuk menjemput logistik WSBK 2021, yang baru saja digunakan di Sirkuit Mandalika, Rabu (24/11) tepat pukul 03.35 WITA. 

Pesawat berkode registrasi A7-BFO ini kemudian lepas landas pukul 07.54 Wita menuju Doha, Qatar dengan membawa kargo seberat 86.627 kilogram. 

Proses packing logistik milik tim motor balap dan Dorna yang telah digunakan pada event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) 2021 dipantau langsung oleh Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani, di Paddock Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Rabu (24/11).

Pemantauan tersebut dilakukan oleh Danrem bersama dengan Dandim Lombok Tengah dan didampingi oleh Petugas Bea Cukai.

Logistik dibawa dari Pertamina Mandalika International Street Circuit, menuju kargo bandara Lombok  menggunakan 15 Unit truk trailer berukuran panjang 40 feet, dengan pengawalan ketat dari PJR Polda NTB, Denpom IX-2/Mataram dan dibantu Jajaran Tim intel Korem 162/WB.

Lanjut pada sore hari, dilakukan droping menuju Bandara Internasional Lombok (Zainuddin Abdul Majid) sebanyak 61 Valt/box barang milik para Rider dan Tim Dorna.

"Sore ini kami mengecek kesiapan barang/logistik WSBK dan perlengkapan IATC. Guna memastikan  proses clearing, Cheking sampai dengan pemberian label oleh Tim dari Bea Cukai Mataram pada masing-masing box. Dan siap untuk diberangkatkan sesuai dengan tujuan Bandara Doha Qatar transit lanjut ke Bandara Leonardo Da Vinci Italy betul betul aman,"ujarnya Danrem, Ahmad Rizal Ramdani.

Jajaran Intel Korem 162 juga telah mengamankan kepulangan para rider dan Crew dari hotel menuju bandara sampai terbang ke negara tujuannya masing-masing. 

Pesawat kargo kedua untuk pengiriman kembali logistik WSBK direncanakan tiba di Bandara Lombok Kamis (25/11) malam.  Untuk mengambil kargo WSBK 2021 berikutnya seberat 59.046 kilogram.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami