search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
7 Event Skala Besar di Bali Tahun 2022 Siap Dikawal Polda Bali
Rabu, 29 Desember 2021, 22:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/7 Event Skala Besar di Bali Tahun 2022 Siap Dikawal Polda Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Tahun 2022 Polda Bali akan melakukan pengawalan 7 event bergengsi salah satunya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20. Hal itu dijelaskan Wakapolda Bali Brigjen Pol Ketut Suardana saat rilis akhir tahun yang berlangsung di mako Polda Bali, Rabu 29 Desember 2021. 

Jenderal bintang satu di pundak itu menjelaskan, akhir tahun 2021 atau di masa pandemi ini pihaknya sukses mengamankan event International Badminton Festival yang berlangsung di Nusa Dua. Dan ada juga event Indonesia Master, Indonesia Open, dan BWF World Tour Final. 

Sementara untuk tahun 2022 mendatang, Polda Bali akan kembali menjadi tuan rumah di 7 event berskala besar. Seperti Grand Fondo New York (Maret), Pesta Kesenian Bali (Juni), Maybank Bali Marathon dan Soundrenaline (September), Bali Triathlon dan KTT G-20 (Oktober), dan Bali Democracy Forum (Desember). 

"Ini menjadi tantangan kita ke depan untuk mengamankan 7 event besar tersebut," terang Brigjen Suardana di depan para pimpinan redaksi media cetak dan elektronik serta media online tersebut. 

Menurut Wakapolda Suardana, yang paling prioritas dalam pengamanan itu adalah pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G-20) yang digelar di Bulan Oktober 2022. KTT G-20 yang dikawal 12.000 personel gabungan ini rencananya dihadiri Presiden RI Joko Widodo. 

"Pengerahan 12.000 personel Ini untuk mastikan jalannya kegiatan yang dihadiri oleh Presiden maupun para delegasi dari 20 negara itu berjalan dengan baik," bebernya. 

Menurutnya, tantangan yang dimaksud adalah karena saat ini masih dalam upaya pengendalian virus covid-19. Sehingga digelarnya 7 event besar tersebut berdampak menimbulkan kerumunan banyak orang. Dari tujuh event besar itu ada beberapa kegiatan penting yang dilakukan kepolisian Polda Bali serta masyarakat. 

Antara lain, restorasi hutan manggrove. Kegiatan ini selain untuk menjaga ekosistem juga memberikan contoh kepada dunia bahwa Indonesia adalah paru-paru dunia. 

Fokus pengamanan lainnya yakni pertandingan sepak bola Liga I dan bagian upaya pemulihan ekonomi nasional, khususnya membangkitkan sektor pariwisata Bali. 

Langkah-langkah yang dilakukan Polda Bali adalah gencar mensosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan mendorong percepatan vaksinasi. Ditegaskanya, tahap vaksinasi Covid-19 di Bali termasuk yang terbaik nasional. 

Terlebih, jumlah vaksin yang telah disuntikkan baik tahap I dan II oleh Polda Bali dalam kegiatan akselerasi vaksin mencapai 1.046.527 dosis dari 6.623.622 dosis yang telah disuntikan kepada masyarakat Bali.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami