search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Berbahaya, Kondisi Depresi Kadang Tidak Disadari Terjadi
Senin, 10 Januari 2022, 14:35 WITA Follow
image

bbn/suara.com/Berbahaya, Kondisi Depresi Kadang Tidak Disadari Terjadi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Depresi adalah sebuah kondisi yang kadang bisa memicu penyakit lain. Terkadang depresi juga dapat mempengaruhi keputusan penting seseorang yang hasilnya tidak jarang berakhir buruk. Namun ternyata gejala atau kondisi depresi tidak disadari oleh penderita dan menjadi lebih parah.

Berikut sejumlah gejala yang bisa diperhatikan mengenai keadaan depresi.

Secara umum gejala Depresi adalah mengalami sakit fisik, bermasalah pada berat badan (semakin naik atau semakin turun), dan mati rasa. Gejala fisik ini sering terjadi namun kadang dianggap enteng dan tidak dicari penyebabnya. Oleh karena itu banyak orang tidak sadar dia menderita depresi.

kemudian ada gejala lain yang menyangkut kondisi psikis dan kegiatan sehari-hari. Yakni jadwal tidur yang menjadi berantakan, suka melamun, mudah terprovokasi oleh media sosial dan penyimpangan lain. Hal ini membuat penderita tidak cukup stabil secara emosional. Lebih jauh lagi akan menyulitkan individu tersebut mengambil keputusan.

Sebenarnya jika melihat dari kebiasaan umum saat sehat dengan saat depresi juga menunjukkan perbedaan. Saat sedang depresi terkadang sulit untuk merasa bahagia, tiba-tiba tidak tertarik pada hobi yang sebelumnya diminati dan mudah kelelahan.

Berbagai gelaja diatas akan lebih baik dan segera teratasi jika lebih cepat disadari. Satu hal yang mungkin juga membuat orang sulit menyadari bahwa dia mengelami depresi pengetahuan yang kurang. Oleh karena itu penting untuk memahami kondisi diri sendiri dan mencari pengobatan.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami