search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
4 Penyebab Pilek Tak Kunjung Sembuh
Jumat, 14 Januari 2022, 15:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/4 Penyebab Pilek Tak Kunjung Sembuh

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Batuk dan pilek adalah dua hal yang paling sering dialami oleh orang Indonesia. Terlebih ketika berada di musim pancaroba seperti sekarang ini, tak sedikit orang yang bahkan mengalami pilek tak kunjung sembuh. Nah agar mengetahui penyebab pilek seperti itu, Anda bisa baca artikel di bawah ini.

Ada beberapa hal yang menyebabkan pilek tak kunjung sembuh. Mulai dari penyebab yang ringan hingga penyebab yang benar-benar perlu penanganan serius.

Pneumonia

Untuk kondisi yang perlu penanganan serius salah satunya adalah pneumonia. Kondisi ini berlangsung dalam jangka panjang, dan menyebabkan paru-paru mengalami peradangan. Gejala dari pneumonia mirip dengan influenza biasa.

Pilek tak kunjung sembuh yang disebabkan penyakit ini harus mendapatkan penanganan serius agar tak menyebabkan hal fatal.

Rinitis Non-Alergi

Rinitis artinya adalah peradangan pada hidung. Penyebab paling umumnya adalah adanya pembengkakan pembuluh darah atau penumpukan cairan di jaringan hidung. Gejala rinitis non-alergi antara lain hidung tersumbat, bersiin, iritasi ringan, dan indra penciuman berkurang.

Rinitis non-alergi juga memerlukan perawatan yang intensif, agar dapat segera ditangani dan sembuh dengan sempurna.


Sinusitis

Bisa dialami oleh orang dewasa atau anak-anak, pilek tak kunjung sembuh juga bisa disebabkan oleh sinusitis. Gejala lain yang muncul ketika seorang menderita sinusitis adalah cairan kental kuning atau kehijauan atau di belakang tenggorokan (biasa dikenal dengan riak), hidung tersumbat, nyeri di mata, tekanan telinga, sakit kepala dan sakit gigi, dan sebagainya.

Sinusitis bisa diderita hingga 10 hari jika diobati dengan benar. Namun jika tidak ditangani, bisa sampai 12 minggu.

Polip Hidung

Pilek berkepanjangan yang dialami seseorang bisa jadi disebabkan oleh polip hidung. Polip ini adalah kondisi pembengkakan selaput hidung tapi tidak disertai rasa sakit.

Sensasi awalnya terasa seperti pilek. Perbedaannya adalah ketika pilek bisa sembuh dengan sendirinya, polip harus sembuh dengan pengobatan. Tanpa perawatan yang tepat, polip bisa diderita sangat lama dan sulit sembuh.

Pilek tak kunjung sembuh bisa disebabkan oleh beberapa hal, dan akan sangat baik jika diperiksakan dan mendapatkan penanganan serius. Dengan pengobatan yang intensif pilek bisa lekas sembuh dan tidak lagi jadi keluhan kesehatan.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami