search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
40 Ribu Eco Enzyme Disemprotkan di Denpasar
Selasa, 8 Februari 2022, 13:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/40 Ribu Eco Enzyme Disemprotkan di Denpasar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Setelah sebelumnya Minggu, 6 Februari 2022 Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, SE, melepas armada penyemprotan Eco Enzyme ke seluruh Desa/Kelurahan di Kota Denpasar, hari ini Selasa 8 Februari 2022 kembali Komunitas Enzyme Bali bersinergi dengan pemerintah Kota Denpasar mencuci udara Kota Denpasar dengan Eco Enzyme. 

Sebanyak 8 truk tangki dari Dinas Pemukiman, Kawasan Perumahan & Pertanahan Kota Denpasar dengan kapasitas 40.000 liter air mengelilingi Kota Denpasar untuk mengurangi penularan Covid-19 yang makin meningkat. 

Weda Sugama Koordinator Enzyme Bali mengatakan komunitasnya sangat berkomitmen untuk mewujudkan Denpasar sehat. Relawan Enzyme Bali sudah menyiapkan 1 ton Eco Enzyme untuk melakukan penyemprotan udara Denpasar. Apabila diperlukan pihaknya siap mendistribusikan Eco Enzyme ke Desa & Kelurahan.

”Dengan penyemprotan Eco Enzyme secara rutin, maka udara Kota Denpasar akan semakin bersih & sehat," ungkapnya. 

Sementara itu, Udi Prayudi salah seorang Relawan Enzyme Bali mengatakan bahwa Eco Enzyme dibuat dari buah-buahan & sayuran yang difermentasi selama 90 hari, sehingga sangat ramah lingkungan. 

"Eco Enzyme juga sangat efektif untuk menghilangkan bau. Kami sudah sering bekerja sama dengan lapisan masyarakat melakukan penyemprotan di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) untuk mengurangi bau tidak sedap dan mengurangi potensi munculnya penyakit dari sampa," ujarnya. 

Selain banyak manfaat eco Enzyme, kata dia, juga mengurangi terbuangnya sampah organik ke TPS karena telah dimanfaatkan untuk eco enzyme. 

“Ini juga mendukung program Pemerintah dalam mengelola sampah berbasis sumber,” pungkas Udi mantan anggota KPU Bali.

Di tempat yang sama, IA Widiana Sari Kabid Pertamanan Dinas Perumahan,  Kawasan Permukiman & Pertanahan Kota Denpasar menyambut baik ada sinergi berbagai komponen masyarakat untuk bersama- sama mewujudkan Denpasar yang sehat. 

“Hari ini Pemerintah Kota Denpasar kembali bersinergi dengan Enzyme Bali, komunitas peduli lingkungan. Kami sangat menyambut baik partisipasi warga masyarakat Kota Denpasar. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan mewujudkan Denpasar yang sehat,” pungkasnya.

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami