search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jalur Pendakian Rinjani Kembali Dibuka
Jumat, 11 Maret 2022, 09:55 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Jalur Pendakian Rinjani Kembali Dibuka.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Pengumuman pembukaan jalur pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) resmi dibuka, Kamis, 10 Maret 2022.  

Pembukaan oleh Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr Sitti Rohmi Djalilah sekaligus menandai rangkaian acara Rinjani Begawe Festival 2022 di Senaru, Lombok Utara.

Para pendaki dapat mengakses tiket secara  online. Registrasi secara daring itu melalui aplikasi eRinjani. Booking tiket tersebut dapat dilakukan pada tanggal 12 Maret 2022 mendatang. 

“Calon pendaki bisa registrasi online pakai eRinjani sejak 12 Maret,” kata Wagub Sitti Rohmi.

Sementara itu, untuk pendakian dapat dilakukan terhitung tanggal 16 Maret 2022 mendatang. Wagub mengatakan, pemerintah daerah akan menyiapkan sistem pendakian yang berkelas dunia, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan alam Rinjani dengan aman dan nyaman.

“Jadi kita siapkan betul sistem pendakian berkelas dunia. Dari sisi prokesnya, keamanannya, dan sampahnya. Jadi harus kita pastikan sistemnya jauh lebih baik,” tutupnya.

Diberitakan sebelumbya, jalur wiasata minat khusus pendakian Gunung Rinjani ditutup sejak tanggal 1 Januari 2022 sampai dengan akhir Maret 2022.

Penutupan jalur pendakian di gunung setinggi 3.726 Mdpl itu  untuk pemulihan hutan dan jalur wisata,  memperbaiki jalur wisata pendakian, dan pertimbangan data BMKG yang menunjukkan cuaca buruk.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami