search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
DPR RI Anggarkan Rp48,7 Miliar Untuk Beli Gorden
Senin, 28 Maret 2022, 13:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/DPR RI Anggarkan Rp48,7 Miliar Untuk Beli Gorden

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Saat ini ‘48,7 M’ sedang menjadi trending pembahasan di twitter. Hal tersebut lantaran baru-baru ini DPR RI menganggarkan Rp48,7 Miliar hanya untuk mengganti gorden dan aspal di kompleks parlemen.

Kabar tentang anggaran penggantian gorden yang mencapai angka miliaran rupiah tersebut segera menggegerkan warganet. Banyak warganet yang kemudian menyindir DPR terkait hal tersebut.

Salah satu akun menyebut bahwa semestinya DPR RI memikirkan persoalan rakyat yang saat ini sedang kesusahan terkait harga minyak goreng dan bahan pokok lainnya.

“Gila ya pemerintah udah ga ada malu, rakyat banyak yang susah sekarang. Harga minyak, daging, gula, cabe udah ketinggian sampe2 penjual daging skrg ga ada di pasar. Mbok ya mikirin itu dulu lah gblk bener” tulis akun @doughnu***, Senin (28/3/2022).

Sementara itu, akun lain menyindir dengan mengatakan bahwa gorden tersebut berasal dari surga.

“gorden dari syurga. Konon barang siapa yang memasang gorden itu maka mereka akan menjadi kaya raya. elah pak, buk. Rakyat aja masih banyak yg pake gorden gambar angsa. Dah pake itu aja biar jadi gorden nasional.” tulis akun @rahmatte***

Anggaran DPR RI yang viral tersebut sebelumnya telah dilihat dari situs LPSE DPR RI, Minggu (27/3/2022).

Anggaran yang mencapai angka miliaran rupiah tersebut bersumber dari APBN dan diberi nama 'Penggantian Gordyn dan Blind DPR RI Kalibata'.

Tak hanya ganti gorden yang memakan biaya Miliaran rupiah, DPR juga menganggarkan Rp11 miliar untuk pelapisan aspal hotmix area kompleks parlemen.

Anggaran yang rencananya diambil dari APBN 2022 itu diberi nama Pelapisan Aspal Hotmix Area Komplek DPR RI dengan kode RUP 35120066.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami