search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Korban Tewas Gletser Longsor di Pegunungan Alpen 9 Orang
Kamis, 7 Juli 2022, 09:21 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Korban Tewas Gletser Longsor di Pegunungan Alpen 9 Orang

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Jumlah orang yang tewas dalam longsoran gletser di Marmolada, gunung di jajaran Dolomit di bagian timur Pegunungan Alpen bertambah menjadi sembilan orang setelah ditemukan dua mayat warga pada Rabu (6/7). Sebagian gletser Pegunungan Alpen terbesar di negara itu longsor pada Minggu (3/7) lalu sehingga menyebabkan es dan batu meluncur turun gunung.

"Jumlah korban yang dikonfirmasi adalah sembilan," ujar Presiden Provinsi Otonomi Utara Trentino Maurizio Fugatti seperti dilansir AFP.

Lewat unggahan akun Twitternya, Fugatti mengungkapkan tiga pendaki lainnya masih hilang. Namun, pencarian tetap dilanjutkan dengan menggunakan drone.

Beberapa keluarga korban menuduh pihak berwenang membiarkan gletser terbuka meskipun kondisi pendakian jelas berbahaya.

Peristiwa longsor melanda satu hari setelah rekor suhu tertinggi 10 derajat Celcius (50 derajat Fahrenheit) tercatat di puncak Marmolada, gunung tertinggi di Dolomit Italia.

Gelombang panas di Italia datang lebih awal dan membuat suhu di Marmolada mencapai 10 derajat Celcius. Itu adalah rekor suhu tertinggi yang pernah dicatat di wilayah tersebut.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami