search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jambret Hingga Pembobol Restoran di Ubud Dibekuk
Jumat, 8 Juli 2022, 15:51 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jambret Hingga Pembobol Restoran di Ubud Dibekuk.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Unit Reskrim Polsek Ubud menggulung para pelaku tindak pidana. Diantaranya pelaku jambret spesialis warga asing, pembobol restoran hingga penadah HP hingga pencuri furniture di vila. Mereka dipamerkan ke publik, Jumat (8/7).

Jambret yang diringkus adalah Wayan Mandi (18) dan I Nengah Buyung (22) masing-masing asal Desa Tianyar Tengah, Kubu, Karangasem. Mereka menjambret Handphone wisatawan asing yang melihat google map dari handphone sembari mengendarai sepeda motor. 

Aksinya dilakukan di Jalan Raya Banjar Laplapan, Desa Petulu, Minggu 1 Mei pukul 21.00 WITA, kemudian di Jalan Nyuh Bojog 3, Banjar Nyuh Kuning, Desa Mas pukul 22.00 WITA. Duo jambret kembali beraksi, Kamis 5 Mei 2022 di Denpasar.

Setelah menerima laporan jambret, Kapolsek Ubud, Kompol Made Tama langsung menerjunkan anggota menangkap dua jambret di persembunyian di Denpasar. 

“Pada 9 Mei pukul 13.00 WITA, tim lidik mendapat informasi I Nengah Buyung berada di Denpasar,” ujar Kompol Tama. 

Polisi juga mengamankan penadah HP curian, I Dewa Putu Agus Merta (26) asal Kabupaten Bangli. “Penadah juga kami proses,” jelasnya.

Selain itu, polisi menangkap Yulius Sina (23), asal Desa Waepana, Kecamatan Soa, Kabupaten Ngada, NTT karena menjebol palfon dua restoran dan mengambil uang di penyimpanan uang. 

Yulius beraksi di Restoran Ibu Susu di Jalan Monkey Forest Padangtegal pada 8 Juni 2022 dan Restoran Kyoka di Jalan Dewi Sita, Ubud Kelod pada 11 Juni 2022.

Hasil curian berupa tempat uang kasir (cash box) yang berisi Ipad merk Apple dan uang tunai Rp 2,7 juta. Aksi pencurian apes karena terekam CCTV dan kepergok pecalang. Pelaku sempat kabur ke Surabaya. 

“Mendapat informasi tersebut, kami lantas pergi ke Jawa Timur, dan kami tangkap saat pelaku tidur di kamar kosan,” ujarnya.
 
Pelaku lainnya adalah dua pencuri furniture vila. Dengan menguras banyak furniture di Avilla berupa meja hingga spring bed. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami