search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Makna Kostum Bunga Puteri Indonesia di Miss Supranational 2022
Sabtu, 16 Juli 2022, 10:26 WITA Follow
image

bbn/Detik.com/Makna Kostum Bunga Puteri Indonesia di Miss Supranational 2022

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Adinda Cresheilla tampil memukau dalam kompetisi National Costume Show Miss Supranational 2022. Ia mengenakan kostum yang terinspirasi dari keindahan berbagai bunga di Indonesia.

Kostum yang dikenakan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 itu bertemakan 'Puspa Kusuma Negara'. Kostum ini dibuat dan dirancang khusus oleh Naranaia.

Dalam unggahan di akun resmi Instagram Puteri Indonesia, disebutkan bahwa kostum terinspirasi dari keindahan alam Indonesia, khususnya flora. Sebagai negara yang terletak di garis khatulistiwa, Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang memukau.

Kostum ini terdiri dari untaian bunga yang saling berkelindan. Deretan bunga dengan dominasi warna merah muda, putih, kuning hingga biru itu membuat Adinda tampak menawan.

Ada bunga melati putih, bunga anggrek bulan, hingga bunga padma raksasa atau Raflessia arnoldi yang begitu dikenal. Kesemuanya menggambarkan identitas bangsa Indonesia.

Tak cuma bunga, kostum ini juga memperlihatkan akar dan pohon sebagai salah satu bentuk keanekaragaman hayati di Indonesia.

"Untaian bunga, akar, dan pohon dalam kostum ini disesuaikan untuk menggambarkan jenis bunga yang menjadi karakter dan identitas bangsa," tulis Puteri Indonesia.

Warna merah muda yang mendominasi juga disebut melambangkan keanggunan dan keindahan flora Indonesia. Dilengkapi dengan keramahan, keanggunan, dan menunjukkan keragaman kecantikan wanita Indonesia yang tercermin dalam Adinda.

"Kami berharap bahwa Puspa Kusuma Negara akan menjadi daya tarik internasional untuk datang ke Indonesia dan mendorong mereka dalam melestarikan flora," tulis Puteri Indonesia.

Diketahui, sebanyak 85 kontestan dari berbagai negara berpartisipasi dalam ajang Miss Supranational 2022. Gelaran puncak final akan dihelat di Malopolska, Polandia, Jumat (15/7) waktu setempat. (Sumber: CNN Indonesia) 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami