search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Manfaat Teh Bunga Rosella
Rabu, 3 Agustus 2022, 11:09 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/5 Manfaat Teh Bunga Rosella

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Berbagai jenis teh saat ini mulai diminati. Bukan hanya karena rasanya yang nikmat, namun ternyata ragam jenis teh ini juga membawa banyak manfaat untuk kesehatan. Teh bunga rosella misalnya, cukup digemari di berbagai tempat. Manfaat teh bunga rosella sendiri bisa Anda simak di bawah ini.

Sebelumnya sebagai informasi, bahwa teh ini terbuat dari kelopak bunga dan daun bunga rosella. Tampilannya yang cantik ternyata didukung pula dengan sederet manfaat untuk kesehatan tubuh.

Dalam penjelasan di poin singkat, berikut manfaat teh bunga rosella yang bisa didapatkan, dirangkum dari Healthline.

Simak Dulu Kandungan  Bunga Rosella

Dalam teh bunga rosella ini terdapat kandungan protein, karbohidrat, lemak, timain, riboflavin, niacin, vitamin c, kalsium, hingga zat besi. Kandungan nutrisi tersebut bisa membantu tubuh mencukupi kebutuhan nutrisi harian, ketika dikombinasikan dengan berbagai makanan sehat lain.

Manfaat Teh Bunga Rosella

1. Menurunkan Berat Badan

Ketika dikonsumsi secara rutin, teh bunga rosella bisa membantu proses diet yang tengah dilakukan. Ekstrak rosella membantu menurunkan penyerapan pati dan glukosa, sehingga program diet bisa berjalan lebih optimal.

2. Memiliki Sifat Antikanker

Kandungan asam protocatechuic yang ada di dalam teh bunga rosella memiliki sifat antitumor dan antioksidan. Tentu saja hal ini sangat baik untuk membantu pencegahan berbagai jenis kanker dengan cara yang cenderung mudah.

3. Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Penelitian yang dilakukan American Heart Association pada 2008 lalu menyatakan konsumsi teh bunga rosella bisa membantu menurunkan tekanan darah pada orang dewasa, dan membantu pemulihan hipertensi ringan.

4. Obat Batuk dan Pilek

Proses pemulihan ketika tubuh terserang virus batuk dan pilek bisa dibantu dengan konsumsi teh bunga rosella. Kandungan vitamin C yang tinggi, anti inflamasi, dan anti bakteri yang dimiliki teh ini sangat bermanfaat untuk mengatasi kedua penyakit tersebut.

5. Menjaga Kesehatan Hati

Hal ini datang dari sifat antioksidan yang dimiliki teh bunga rosella. Sifat ini dapat membantu menetralkan radikal bebas yang ada di jaringan dan sel tubuh, sehingga kerja organ hati tidak terlalu berat.(sumber: suara.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami