search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BUMN Konstruksi Ini Terima Penyandang Difabel Jadi Karyawan
Sabtu, 6 Agustus 2022, 10:50 WITA Follow
image

bbn/market.bisnis.com/BUMN Konstruksi Ini Terima Penyandang Difabel Jadi Karyawan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

PT PP (Persero) Tbk menerima penyandang difabel untuk bekerja di sektor konstruksi. Sejumlah empat penyandang difabel siap berkarya untuk mengembangkan perseroan.

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad mengatakan, diterimanya penyandang difabel tersebut menjadi karyawan, setelah perseroan membuka program rekrutmen untuk calon karyawan penyandang disabilitas.

Dalam hal ini, PT PP juga telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang memadai dan ramah untuk para karyawan disabilitas di sekitar lingkungan kerja.

"Para karyawan disabilitas tersebut berhak untuk ikut berpartisipasi dan berperan serta untuk mencapai kemandirian sekaligus meningkatkan kesejahteraan ekonominya," ujar Novel dalam keterangan di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Menurut Novel, mempekerjakan karyawan disabilitas mampu memberikan nilai tambah terhadap reputasi perusahaan dan juga sebagai entitas yang berkomitmen dalam mewujudkan dunia kerja inklusif dan penghormatan asas kesetaraan.

"PT PP berkomitmen untuk memberikan kesempatan kerja dan kesetaraan yang sama kepada setiap masyarakat Indonesia," katanya.

Sementara, Direktur Strategi Korporasi & HCM PT PP Linda Gustina, dengan mempekerjakan karyawan difabel tentunya akan meningkatkan keberagaman budaya perusahaan karena mereka dapat membentuk perspektif yang baik.

"Selain itu, diharapkan dengan keberagaman budaya tersebut para karyawan difabel dapat turut berpartisipasi dalam meningkatkan inovasi dan kinerja perusahaan," katanya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami