search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Data Pelanggan Indihome Diduga Bocor, 'Dijajakan' di Bjorka
Minggu, 21 Agustus 2022, 14:22 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Data Pelanggan Indihome Diduga Bocor, 'Dijajakan' di Bjorka

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Data pelanggan Indihome bocor dan diperjualbelikan di situs Bjorka. Sebanyak 26 juta histori pencarian, berikut keyword, user info mencakup email, nama, jenis kelamin, hingga NIK milik pelanggan bisa diakses lewat situs tersebut.

Kebocoran informasi tersebut menimbulkan kekhawatiran konsumen. Lantaran hal ini rawan disalahgunakan, mengingat browser pencarian pengguna adalah hal yang cukup privasi.

"Contohnya di baris pertama, mas-mas ini kebetulan lagi buka bokep lalu browsing historynya dicuri dan diidentifikasi nama, jenis kelamin dan juga NIK miliknya dari data pelanggan. Bayangin kalau ini digunakan untuk mempermalukan seseorang," kata akun twitter @secgron milik Teguh Aprianto.

Terkait hal tersebut, Consumer Head Indihome Yota Yoedi Goestinnenda mengatakan pihaknya masih melakukan penelusuran dan pengecekan secara internal.

"Kami perlu cek ke internal dengan tuduhan kebocoran dari dari pihak external Telkom," terang dia.

Hal sama juga diungkap oleh Humas Indihome Telkom Indonesia Syukron Ali. "Sedang kami telusuri ya. Sedang disiapkan statement untuk menjawab isu tersebut," katanya.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami