search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pengacara Desak Polri Cek Langsung Kesehatan Istri Sambo
Rabu, 24 Agustus 2022, 07:32 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pengacara Desak Polri Cek Langsung Kesehatan Istri Sambo

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Tim kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ramos Hutabarat meminta polisi memeriksa langsung kesehatan istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi usai yang bersangkutan kini belum ditahan meski telah menjadi tersangka.

Putri sebelumnya tak memenuhi panggilan tim penyidik Bareskrim Polri usai ditetapkan menjadi tersangka kelima kasus pembunuhan Brigadir J. Putri mangkir dengan alasan sakit dan meminta waktu hingga sepekan.

Ramos menilai bahwa polisi bisa menjemput paksa Putri dan menahannya jika sampai tiga kali tak memenuhi panggilan pemeriksaan. Jika masih beralasan sakit, polisi bisa menerjunkan tim medis untuk memeriksa kesehatan Putri secara langsung.

"Dalam sistematika hukum acara pidana kan dia boleh dipanggil dua kali, atau tiga kali tidak hadir, boleh dijemput periksa sama dokter Mabes Polri, benar sakit atau tidak itu Si Ibu [Putri]," kata Ramos kepada wartawan di Tangerang Selatan, Selasa (23/8).

"Kalau tidak ya periksa dong, jangan dia menghalang-halangi proses ini dengan alasan dia yang sakit," tambahnya.

Ramos berharap Putri segera lekas pulih andai benar sakit. Dia ingin Putri segera memberi keterangan terkait keterlibatannya dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Dia menyoroti pemeriksaan Putri Candrawathi yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi oleh tim penyidik sebelum ditetapkan menjadi tersangka. Menurut dia, publik kini menunggu keterangan Putri setelah berkas keempat tersangka sebelumnya sudah lengkap dan segera diserahkan ke Kejaksaan.

"Harapan kami hanya Ibu PC karena semua sudah tahap I di kejaksaan, berita acara ini lengkap, keterangan saksi lengkap. Nah ibu PC lah yang harus kita sama-sama doakan dia sehat," katanya.

"Jangan dia berlindung dengan alasan yang sakit, kemarin dia berlindung di alasan HAM, oke kita kasih secara HAM, tapi kan ada batasannya," tambah Ramos.

Putri Candrawathi ditetapkan tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Ia bersama suami, dua ajudan polisi, dan asisten rumah tangga diduga terlibat menyusun rencana pembunuhan Brigadir J di rumah dinas suaminya di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami