search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kunjungi Jatiluwih, Delegasi G20 Asal Inggris Dapat Pengamanan
Senin, 29 Agustus 2022, 22:21 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kunjungi Jatiluwih, Delegasi G20 Asal Inggris Dapat Pengamanan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Polsek Penebel memberikan pengamanan bagi delegasi G20 yang melakukan kunjungan ke objek wisata Jatiluwih dan Pura Batukau. Pada Senin, (29/8) seorang delegasi G20 asal Inggris, Greg Hand bersama putrinya mengunjungi Pura Batukau dan Jatiluwih. 

Kunjungan antara Pukul 10.30 WITA sampai Pukul 13.55 WITA dipantau oleh Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana. Ia menyebutkan mendapatkan instruksi dari Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra untuk melakukan pengamanan delegasi G20. 

“Sudah ada beberapa yang ke Penebel, khususnya ke area Pura Batukau dan Jatiluwih,” ujarnya.

Delegasi asal Inggris Greg Hand diantar oleh seorang sopir yang bernama I Gusti Putu Alit Suardana, sekaligus sebagai pemandu wisatanya. 

Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana menugaskan personel untuk melakukan pengamanan jalur yang dilalui dari arah Desa Wongaya Gede sampai ke Warisan Budaya Dunia (WBD) Jatiluwih.

“Untuk pengamanan ini kami menugaskan unit Patroli Samapta Polsek Penebel, Reskrim, Intelkam, Binmas hingga Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Adapun jalur pengamanan mulai dari siimpang Buruan, Jegu, penatahan, simpang Wangaya, Kesambi dan simpang Pasar Senganan. Demikian juga di objek yang menjadi sasaran kunjungan personil kami telah siap mengamankan.

"Dengan lancarnya kunjungan dari delegasi Inggris ini diharapkan kunjungan delegasi lainnya menyusul mengunjungi tempat wisata yang ada di Kecamatan Penebel. Hal ini akan membawa dampak positif terhadap menggeliatnya perekonomian masyarakat,” ujar Artadana. 

Sementara Greg Hand diakhir kunjungannya di WBD Jatiluwih mengatakan bahwa sangat terkesan dengan pelayanan dari personel Polsek – Penebel.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami