search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
China Tutup Pasar Elektronik Terbesar Dunia
Selasa, 30 Agustus 2022, 09:38 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/China Tutup Pasar Elektronik Terbesar Dunia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

China tiba-tiba menutup pasar elektronik terbesar dunia yang berada di Kota Shenzhen, Huaqiangbei. Pejabat mengonfirmasi hal tersebut Senin (29/8/2022).

Penutupan akan berlangsung hingga 2 September. Pasar Huaqiangbei yang terdiri dari tiga bangunan, memiliki ribuan kios yang menjual microchip, suku cadang telepon, dan komponen lainnya ke produsen.

Mengapa ini terjadi?

Hal ini terkait mewabahnya Covid-19 di negeri itu. Diketahui, China menerapkan kebijakan nol Covid-19 dan tak segan melakukan lockdown jika ada kasus.

Pusat teknologi itu melaporkan sembilan kasus bergejala dan dua tappa gejala, kemarin. Penutupan ini diyakini akan merugikan Huaqiangbei, yang sebelum pandemi disibukkan dengan pengusaha asing yang mencari komponen sumber di China.

Kondisi ini juga dikonfirmasi pekerja setempat. Sebanyak tiga orang yang bekerja di sana mengatakan manajer gedung telah menyuruh mereka untuk bekerja dari rumah.

Sementara itu, layanan kereta bawah tanah di 24 stasiun di distrik pusat Futian dan Luohu juga dihentikan. Di Futian, pusat pemerintahan kota, para pejabat juga mengumumkan bahwa bioskop, bar karaoke, dan taman akan ditutup sedangkan acara publik besar dibatalkan hingga 2 September.

Dari data Minggu, Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan 1.696 infeksi Covid-19 baru. Sebanyak 352 di antaranya bergejala dan 1.344 tidak menunjukkan gejala.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami