search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gempa Magnitudo 6,8 Guncang Sichuan China
Senin, 5 September 2022, 14:16 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Gempa Magnitudo 6,8 Guncang Sichuan China

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Gempa magnitudo 6,8 mengguncang Provinsi Sichuan Barat, China pada Senin (5/9) pukul 12.52 waktu setempat. Pusat Seismologi Eropa-Mediterania (EMSC) mencatat gempa itu berada di kedalaman 40 km demikian dikutip Reuters.

Sementara itu, Pusat Penelitian Geosains Jerman (GFZ) gempa berada di kedalaman dangkal 10 km.

Berdasarkan data seismik awal, gempa seharusnya dirasakan hampir semua orang di wilayah episentrum. Guncangan ini diperkirakan menyebabkan kerusakan ringan hingga sedang.

Volcano Discovery melaporkan guncangan tingkat sedang mungkin dirasakan di Kandin, yang berjarak 46 km dari pusat gempa. Sementara itu, di Lingqiong dan Leshan yang berjarak sekitar 150-an km guncangan gempa mungkin dalam tingkat ringan.

Gempa bukan kali pertama mengguncang China. Pada Juni lalu gempa terjadi di Caodeng, Maerkang, China. Pihak berwenang kemudian mengerahkan 370 petugas pemadam kebakaran.

Gempa itu menyebabkan empat orang terluka dan berdampak pada 25.800 orang. Longsoran imbas gempa menutupi jalan hingga menghambat proses evakuasi.

Kemudian pada Januari lalu, gempa juga menghantam Provinsi Qinghai. Pusat Jaringan gempa China (CENC) juga melaporkan terdapat tiga gempa susulan dengan masing-masing 4,1, 3,0 dan 5,1 skala richter.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami