search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Crypto.com Kirim Rp 106 Miliar ke Pelanggan
Senin, 5 September 2022, 17:36 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Crypto.com Kirim Rp106 Miliar ke Pelanggan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Crypto.com secara tidak sengaja mentransfer 10,5 juta dolar Australia atau senilai Rp 156, 6 miliar ke pelanggan, alih-alih mengeluarkan 100 dolar Australia atau kisaran Rp 1 jutaan karena kesalahan ketik.

Menurut outlet berita Australia 7News (melalui CoinTelegraph), pengiriman tersebut tidak diketahui, sampai tujuh bulan kemudian, dan pada saat itu, sebagian dari uang itu sudah hilang.

Transfer awal terjadi pada Mei 2021 setelah seorang karyawan secara tidak sengaja mengetikkan nomor rekening di kolom jumlah pembayaran.

Sebagaimana melansir laman The Verge, Senin (5/9/2022), Crypto.com baru menyadari kesalahannya saat melakukan audit pada Desember 2021.

Alih-alih melaporkan pengembalian uang yang salah ke Crypto.com, pelanggan yang bersangkutan, Thevamanogari Manivel, dilaporkan mentransfer uang tunai ke rekening bersama dan menghabiskan 1,3 juta dolar Australia atau sama dengan Rp 13 miliar untuk sebuah rumah mewah dengan lima kamar tidur untuk saudara perempuannya.

Sekarang perusahaan berjuang untuk mendapatkan uang kembali dengan gugatan yang diajukan di Mahkamah Agung Victoria. Seperti yang dicatat oleh The Guardian, Crypto.com berhasil membekukan akun Manivel pada Februari lalu.

Pengadilan juga memerintahkan Manivel untuk menjual rumah dan mengembalikan uang (dengan bunga) ke tempat penukaran. Kasus ini akan dilanjutkan di pengadilan Oktober ini, dan Crypto.com menolak berkomentar.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami