search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Charles Jadi Raja Inggris, Nama Putri Diana Mencuat Lagi
Senin, 12 September 2022, 13:53 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Charles Jadi Raja Inggris, Nama Putri Diana Mencuat Lagi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pangeran Charles resmi diproklamasikan menjadi Raja Inggris pada, Sabtu (10/9) menggantikan ibunda, Ratu Elizabeth II, yang meninggal dunia, pada Kamis (8/9) sore waktu setempat. Seiring dengan pengumuman itu, nama mantan istri Sang Raja, Putri Diana Spencer, mencuat lagi di tengah publik terutama media sosial.

Charles menikahi Diana pada Juli 1981. Lalu pada 1996 mereka bercerai karena skandal. Setahun kemudian perempuan ikonis yang terkenal akan gaya fesyen dan paras cantiknya itu tewas dalam kecelakaan mobil.

Sembilan tahun usai kematian Diana, Charles menikah dengan Camilla Shand yang disebut-sebut cinta pertama sang raja. Hubungan Charles dan Camilla pun disebut-sebut menjadi salah satu penyebab mendiang Putri Diana tidak bahagia selama menikahi sang pewaris takhta Kerajaan Inggris.

Sejumlah warganet pun mengait-ngaitkan kenaikan takhta Charles dengan mendiang istrinya itu. Tak sedikit netizen yang menganggap Putri Diana cocok dan bisa saja menjadi permaisuri ratu Inggris jika ia masih hidup.

Tak sedikit pula yang mengkritik Charles dan mengungkit lagi hubungannya dengan Diana di media sosial.

"Charles, oh maaf, Raja Charles III yang bodoh. Lady Diana akan menjadi ratu yang spektakuler. Saya masih membenci dia [Charles] karena pengkhianat," tulis akun @tovosopomo di Twitter.

Netizen lain turut berkomentar bahwa Charles bakal bergabung dengan Elizabeth 15 tahun mendatang.

"Tenang dalam kedamaian Lady Diana, Sang Ratu Sejati," kata pemilik akun @sunny_babyy.

Warganet juga menyinggung soal gelar Camilla Rosemary Shand, yang merupakan istri kedua Charles usai berpisah dengan Putri Diana. Charles menikahi Camilla pada 2005 dalam sebuah acara sipil di Guildhall, Windsor. Ia mendapat gelar Duchess of Cornwall.

Pernikahan mereka disebut sempat tak direstui Sang Ratu. Namun, beberapa tahun lalu Elizabeth memberi gelar Camilla "Queen Consort."

"Terkadang penjahat menang. Tak bisa untuk tidak memikirkan soal Lady Diana saat Charles menjadi raja," ujar Jennifer Vargas.

Ia kemudian berujar, "Dan sekarang Camilla Parker adalah permaisuri." Netizen lain bahkan mengatakan hidup Putri Diana hancur karena Camilla.

"Jadi Raja Baru akan dipegang Pangeran Charles (Raja Charles) dan istrinya akan menjadi Ratu. Di saat yang sama dia menghancurkan hidup dan nasib Lady Diana," tulis pemilik akun @zeeshanpti01.

Pernikahan Charles dengan Putri Diana disebut sempat diliputi sejumlah skandal. Beberapa pihak menuding, laki-laki itu berselingkuh dengan mantan pacarnya yang kini menjadi istri, Camilla.

Terlepas dari skandal itu, pihak Kerajaan akan mengumumkan Charles sebagai Raja Inggris pada hari ini. Proklamasi Charles seharusnya digelar Dewan Aksesi di Istana St. James di London, 24 jam setelah kematian penguasa Inggris.

Namun, karena Elizabeth meninggal pada Kamis malam, maka proses baru bisa berlangsung pada Sabtu. Prosesi pengumuman biasanya dilakukan dalam acara Dewan Aksesi. Proses ini dimulai dengan pengumpulan para anggota.

Namun, anggota dewan yang akan hadir terbatas mengingat jumlah mereka mencapai lebih dari 700. Hanya sekitar 200 anggota dewan yang diperkirakan datang di prosesi itu.

Anggota yang terpilih itu akan berkumpul di Istana St James untuk mengumumkan penguasa baru. Dalam pertemuan itu, Lord President mengumumkan kematian Ratu Elizabeth II. Ia lalu memanggil Clerk of The Council untuk membaca Proklamasi Aksesi.

Di proklamasi tersebut, Charles bakal memilih gelarnya, Raja Charles III.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami