search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Seorang Pria Diberi Nama Alhamdulillah
Kamis, 22 September 2022, 12:22 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Seorang Pria Diberi Nama Alhamdulillah

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ada ungkapan jamak yang menyebutkan bahwa nama adalah sebagai bentuk doa dan syukur, mungkin benar adanya. Di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), tepatnya di kabupaten Pali, seorang pria diberi nama Alhamdulilah.

Dia pun baru mendapatkan kartu e-KTP dengan nama lengkap Alhamdulilah tersebut. Al sapaan akrab Alhamdulillah, kini resmi mendapat identitas setelah menerima E-KTP dari Disdukcapil Pali, Rabu (21/09/2022) saat ia berusia 23 tahun.

Alhamdulillah tampak bahagia dan senyum semringah usai mendapat identitas, sehingga tak perlu merasa was-was lagi jika hendak bepergian. Alhamdulillah menceritakan pernah mendapat pengalaman tak baik dengan namanya karena tidak memiliki KTP. 

Entah apa penyebabnya, ia pernah diangkut oleh anggota polisi yang patroli Kota Palembang.

“Saat ditanya nama, saya menjawab nama saya yang sebenarnya, tapi anggotanya malah tertawa dan dikira bercanda. Saya sempat ditahan dan akhirnya keluarga mengantarkan Kartu Kependudukan (KK) baru polisinya percaya,” katanya.

Kerena pengalaman tidak mengenakkan tersebut, Alhamdulilah kembali ke Bumi Serepat Serasan dan langsung melakukan perekaman E-KTP didampingi ayah sambungnya.

Sulaiman warga Talang Pipa Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi yang merupakan ayah sambung dari Alhamdulillah menjelaskan kenapa diberi nama tersebut lantaran orang tua Al selalu mendapat anak perempuan.

Kemudian saat mendapat anak laki-laki ayah kandung Al terus berucap Alhamdulillah.

“Tanpa pikir panjang akhirnya nama Alhamdulillah dipilih oleh orang tua Al dan bersyukur telah diberi anak laki -laki,” tandasnya.(sumber: suara.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami