search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Joshua Seventeen Rugi Besar, Gegara Lupa Kewarganegaraan
Selasa, 4 Oktober 2022, 16:25 WITA Follow
image

bbn/Hops.id/Joshua Seventeen Rugi Besar, Gegara Lupa Kewarganegaraan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Salah satu member boy group K-Pop Seventeen, Joshua, menceritakan pengalaman tak terduganya saat hendak liburan ke Vietnam bersama sang ibu. Akun TikTok @archiveforj berbagi video saat Joshua bercerita tentang liburan tak terlupakan itu. Joshua bercerita itu adalah perjalanan pertamanya dengan sang ibu.

Awalnya mereka hendak pergi ke Thailand, namun diurungkan dan berpikir ingin mengunjungi Vietnam. Karena sangat bersemangat, pria berusia 26 tahun ini melakukan reservasi secara online untuk hotel, penerbangan dan lainnya.

"Serius, aku sangat semangat liburan pertamaku dan ibu di Da Nang (kota di Vietnam), ini bakal sangat seru," ungkap Joshua.

Ia kemudian langsung pergi ke bandara dan memberikan tiket yang sudah dibeli secara online. Di sinilah hal tak terduga terjadi. Petugas bandara bertanya apakah mereka punya visa. Joshua sempat bingung karena dari yang ia baca di internet, visa tak dibutuhkan untuk terbang ke Vietnam.

Kemudian ia baru menyadari bahwa warga negara Korea yang tak perlu menggunakan visa. Sedangkan dirinya dan sang ibu berkewarganegaraan Amerika.

"Jadi hotel, penerbangan, dan semua totalnya 3,5 juta won (sekitar Rp37,4 juta), hilang begitu saja," kata Joshua. Uang tersebut juga disebutkan tak bisa di-refund.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Uang melayang begitu saja ya huhu," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Bisa-bisanya dia lupa kalau kewarganegaraannya Amerika, bukan Korea," ujar warganet ini.

"Gue dengar cerita ini aja ikutan frustasi rasanya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (4/10/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 47 ribu kali di TikTok.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami