search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BMKG Prakirakan Denpasar Masih Diguyur Hujan Hari Ini
Kamis, 20 Oktober 2022, 10:41 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/BMKG Prakirakan Denpasar Masih Diguyur Hujan Hari Ini.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan berpeluang turun di sejumlah daerah salah satunya adalah di Denpasar.

Selain Denpasar, hujan juga berpotensi turun juga di Kota Banda Aceh, Gorontalo, Jambi, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Kupang, Manokwari, dan Makassar pada siang hari.

Baca juga:
BMKG Ungkap Ancaman Cuaca Bakal Menyerang Indonesia

Demikian juga siang hari di Kota Jakarta Pusat, Tanjung Pinang, dan Mataram, sementara Kota Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya menghadapi potensi hujan disertai kilat dan petir. Cuaca di kota besar yang lain pada malam hari diprakirakan cerah berawan atau berawan.

BMKG mengimbau semua pihak mewaspadai potensi bencana hidrometeorologi basah seperti banjir dan tanah longsor semasa curah hujan tinggi.

Baca juga:
Bali Masih Diguyur Hujan Lebat Hingga 3 Hari Kedepan

Langkah-langkah mitigasi yang menurut BMKG dapat dijalankan untuk meminimalkan risiko bencana hidrometeorologi antara lain optimalisasi fungsi infrastruktur sumber daya air di daerah rawan banjir; penyiapan sistem drainase, peresapan, dan tampungan air; serta pengecekan fungsi waduk, embung, kolam retensi, dan penyimpanan air buatan lainnya. (sumber: Suara.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami