search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapal Cepat Angkut Puluhan Penumpang Terbakar
Senin, 24 Oktober 2022, 15:12 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Kapal Cepat Angkut Puluhan Penumpang Terbakar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kapal Feri Cepat (KFC) Cantika 77 terbakar dalam pelayaran dari Kupang menuju ke Kalabahi Kabupaten Alor, NTT, Senin (24/10) siang sekitar pukul 13.00 WITA.

Kapal tersebut mengangkut puluhan penumpang yang hendak ke Alor. Namun sesampai di sekitar Perairan Soliu kapal tiba-tiba terbakar.

Dari rekaman video yang diterima, puluhan penumpang terlihat telah berada di palka depan kapal dengan menggunakan rompi pelampung warna oranye. Para penumpang berteriak meminta pertolongan.

Kapal terbakar di bagian atap luar sehingga menimbulkan kepanikan. Asap tebal juga terlihat dari bagian belakang kapal. 

Terdapat penumpang dewasa dan bayi dalam kapal tersebut. Sementara itu Badan Pencarian dan Pertolongan Kupang telah mendapat laporan tentang peristiwa tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Putu Sudayana mengatakan setelah mendapat laporan tim sudah langsung bergerak untuk melakukan pertolongan. Tim bergerak dari pelabuhan navigasi Kupang.

"Sudah, tim sudah bergerak ke lokasi kejadian sekitar jam 14.10 WITA," kata Sudayana.

Sementara itu informasi yang dihimpun saat ini kapal tersebut telah berhasil diselamatkan dan telah berada di Pelabuhan Naikliu Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang. Belum diketahui lebih lanjut jumlah korban dalam peristiwa tersebut.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami