search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penyebab Konser Dewa 19 di JIS Ditunda: Izin Belum Keluar
Kamis, 3 November 2022, 17:00 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Penyebab Konser Dewa 19 di JIS Ditunda: Izin Belum Keluar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Konser Dewa 19 seharusnya digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 12 November 2022. Beberapa hari jelang perhelatan tersebut, konser ini justru ditunda menjadi tahun depan, Februari 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, ada dua poin yang menjadi penyebab konser Dewa 19 ditunda.

"Pertama belum keluar rekomendasi izin dari kepolisian, rekomendasi izin penyelenggaraan acara," kata Kombes Pol Endra Zulpad ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (2/11/2022).

Sementara izin belum keluar, penyelenggara sudah menjual tiket konser Dewaa 19. Sebagai gambaran, perkiraan jumlah penonton sekira 70.000 dan tiket yang terjual sudah mencapai 60.000.

"Izinnya belum keluar, tiketnya sudah dijual," jelas Kombes Pol Endra Zulpan.

Penyebab lainnya adalah faktor keselamatan. Pihak kepolisian meminta penyelenggara mempersiapkan pengamanan lebih ekstra. Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang dikhawatirkan seperti menelan korban jiwa lantaran kurangnya pengamanan untuk keselamatan.

"Karena dengan waktu yang mepet ini, kita tak ingin persiapannya yang tidak optimal bagi penonton," tuturnya.

Upaya menjaga keselamatan masyarakat ini juga merujuk pada festival musik Berdendang Bergoyang. Berdasarkan keterangan dari Kombes Pol Endra Zulpan, dengan hadirnya 20.000 orang di acara itu saja banyak yang pingsan, apalagi jumlah penonton konser Dewa 19 yang bisa mencapai 70.000.

Sebagai solusi dari penundaan konser Dewa 19, penyelenggara membuka akses bagi penonton untuk refund. Proses ini akan mulai dibuka pada 7 November 2022.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami