search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tiga Senjata Timnas Indonesia U-20 Untuk Hajar Prancis
Kamis, 17 November 2022, 18:51 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Tiga Senjata Timnas Indonesia U-20 Untuk Hajar Prancis

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Timnas Indonesia U-20 punya tiga senjata yang bisa digunakan untuk merepotkan timnas Prancis U-20 pada laga uji coba di Spanyol. Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi timnas Prancis U-20 dalam pertandingan uji coba di Pinatar Arena, Spanyol, Kamis (17/11) malam pukul 23.30 WIB.

Dalam pertandingan uji coba kedua setidaknya Indonesia punya tiga senjata yang bisa melumpuhkan juara Toulon Cup 2022 itu. Berikut tiga senjata Indonesia yang bisa digunakan untuk merepotkan Prancis U-20:

1. Serangan Balik

Serangan balik cepat masih menjadi salah satu senjata berbahaya yang dimiliki Timnas Indonesia U-20 untuk bisa membobol gawang Prancis U-20.

Hal ini dikarenakan para pemain Indonesia memiliki kecepatan yang bisa dimaksimalkan untuk melancarkan serangan balik.

Strategi serangan balik ini juga sudah menjadi salah satu taktik yang diterapkan oleh Shin Tae Yong dalam banyak laga Timnas Indonesia.

Meski demikian, para pemain Indonesia juga harus bisa memanfaatkan secara maksimal setiap peluang serangan balik yang didapat. Pasalnya dalam beberapa laga terakhir para pemain Timnas Indonesia U-20 masih kerap menyia-nyiakan peluang lewat serangan balik.

2. Open Play

Para pemain Timnas Indonesia U-20 juga memiliki kemampuan untuk membangun serangan dari bawah dengan operan pendek dari kaki ke kaki.

Strategi ini juga bisa menjadi salah satu senjata bagi Indonesia untuk menembus pertahanan Prancis.

Terpenting, para pemain Indonesia harus rajin bergerak dan punya inisiatif untuk mencari cara membongkar pertahanan lawan.

Pasalnya, dalam beberapa laga terakhir para pemain Timnas Indonesia U-20 seperti tampak buntu dalam membongkar pertahanan lawan ketika sudah berada di sepertiga zona pertahanan lawan.

3. Bola Mati

Set piece atau bola mati juga bisa menjadi salah satu senjata ampuh Timnas Indonesia U-20 untuk membobol gawang Prancis U-20.

Pasalnya, Timnas Indonesia U-20 memiliki beberapa penendang-penendang jitu untuk mengeksekusi bola mati, di antaranya Marselino Ferdinan, serta dua calon pemain naturalisasi yaitu Ivar Jenner, dan Justin Hubner.

Selain itu Timnas Indonesia U-20 juga bisa memanfaatkan keuntungan dari lemparan ke dalam. Pasalnya, Indonesia punya pemain spesialis lemparan ke dalam yaitu Robi Darwis. Lemparan jarak jauh Robi Darwis ini kerap menciptakan gol untuk Indonesia.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami