search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Luka Tusuk Saat Kampanye Kambuh, Jair Bolsonaro Dilarikan ke RS
Selasa, 10 Januari 2023, 07:37 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Luka Tusuk Saat Kampanye Kambuh, Jair Bolsonaro Dilarikan ke RS

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro dilarikan ke rumah sakit di Florida, Amerika Serikat. Hal itu diungkapkan sang istri, Michelle Bolsonaro melalui akun Instagramnya.

"Jair Bolsonaro dirawat di rumah sakit karena sakit perut," kata Michelle seperti dikutip AFP, Senin (9/1).

Bolsonaro dikabarkan dirawat di Rumah Sakit AdventHealth Celebration di Florida.

"Ia mengalami sakit perut akibat luka penusukan yang dideritanya pada 2018 saat kampanye," tulis Michelle.

Saat ini Bolsonaro menjadi sorotan setelah ribuan pendukungnya menggeruduk Istana Kepresidenan Brasil dan beberapa gedung parlemen. Berdasarkan keterangan media lokal yang dikutip Reuters, sekitar 3 ribu orang terlibat dalam demonstrasi dan kerusuhan ini.

Para demonstran menyuarakan penolakan mereka atas hasil putaran kedua pemilihan presiden pada 30 Oktober lalu. Dalam pemilu itu, Luiz Inacio Lula da Silva menang tipis atas Bolsonaro. Lula pun dilantik menjadi presiden pada 1 Januari lalu.

Bolsonaro selama ini skeptis dengan kredibilitas sistem pemungutan suara di negara tersebut. Pendukung garis kerasnya pun ikut mempertanyakan hasil pemilu.

Sejumlah video yang tersebar di berbagai jejaring sosial menunjukkan para demonstran menjebol pintu dan jendela gedung, kemudian merusak ruangan-ruangan di dalamnya.

Di tengah kekacauan tersebut, Lula meneken dekrit intervensi federal di Brasilia. Dekrit ini memberi kekuasaan khusus bagi pemerintah untuk memulihkan hukum dan ketertiban di ibu kota.

"Para fanatik fasis melakukan yang tak pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah negara ini. Kami akan memburu para vandal tersebut, dan mereka akan dijatuhi hukuman setimpal," ucap Lula.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami