search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Teknisi Tewas Tersengat Listrik, Tergeletak di Atap Minimarket
Sabtu, 21 Januari 2023, 09:23 WITA Follow
image

beritabali/ist/Teknisi Tewas Tersengat Listrik, Tergeletak di Atap Minimarket.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

AM (20 tahun) seorang teknisi listrik di sebuah ritel modern, tewas saat sedang melakukan perbaikan di atas atap minimarket tempat dia bekerja di Kediri, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Kamis (19/1). 

Masyarakat setempat melihat ada seseorang yang tersengat arus listrik dengan posisi tergeletak di atas atap toko. Korban merupakan warga Karang Bangkot, Labuapi, dan baru 3,5 bulan bekerja sebagai teknisi di tempat dia bekerja saat ini.

Kapolsek Kediri, AKP Heri Santoso menuturkan, peristiwa nahas itu bermula saat korban memperbaiki kebocoran atap di Alfamart tersebut.

"Sekitar pukul 12.00 WITA telah terjadi peristiwa sengatan arus listrik terhadap pegawai Maintenance Alfamart yang sedang melakukan perbaikan rooftop atau genteng yang mengalami kebocoran. Hal itu mengakibatkan korban meninggal dunia," ungkap Heri, Jumat (20/1). 

Awalnya, pihak Alfamart Kediri pada pukul 09.00 WITA menghubungi pihak maintenance pusat di Mataram, untuk melaporkan soal kebocoran atap, sehingga diperlukan perbaikan segera. Sekitar pukul 10.00 WITA, pegawai maintenance yang berinisial AM tiba di lokasi. 

"Yang bersangkutan kemudian melakukan pengecekan kebocoran di lantai 2 Alfamart Kediri, dan ditemukan kebocoran tersebut. Korban sempat turun untuk membeli peralatan yang diperlukan, terus naik lagi untuk melakukan perbaikan," katanya.

Namun sekitar pukul 12.00 WITA, tiba-tiba terjadi pemadaman listrik dan masyarakat setempat melihat ada seseorang yang tersengat arus listrik dengan posisi tergeletak di atas atap toko tersebut. Lalu memberitahukan hal itu kepada pihak Alfamart.

"Pihak Alfamart langsung ke luar toko dan melihat melalui rumah bertingkat yang berada di seberang jalan. Jam 12.10 WITA pihak Alfamart datang ke Polsek Kediri untuk melaporkan kejadian tersebut," bebernya.

Heri menyebut pihaknya langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan menghubungi pihak PLN untuk mengevakuasi korban yang saat itu diduga sudah meninggal dunia. 

"Pukul 13.00 WITA, pihak PLN tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi korban menggunakan ambulans Puskesmas Kediri untuk dilakukan pemeriksaan. Dan ternyata sudah meninggal dunia," ucap Kapolsek.

Pihak keluarga korban pun tiba di Puskesmas Kediri dan langsung membawa korban pulang menuju rumah duka, di Desa Karang Bongkot, Labuapi. Kini lokasi itu pun telah dipasangi police line. Polisi juga telah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami