search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menparekraf Sandiaga Uno Motivasi UKM Bali untuk Bangkit
Kamis, 23 Februari 2023, 19:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Menparekraf Sandiaga Uno Motivasi UKM Bali untuk Bangkit.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI berkunjung ke Bali dalam rangka mendukung kegiatan Workshop Digital Marketing.

Kegiatan berlangsung pada Kamis, 23 Februari 2023 pukul 09.00 - 13.00 WITA bertempat di Wistara Family Cafe & Resto, Jalan Mahendradatta no 9, Denpasar.

Mas Menteri panggilan akrab Sandiaga datang ke Wistara pukul 12.00 WITA dan langsung bertemu dengan kurang lebih 500 para pelaku UKM Bali.

Mas Menteri menjelaskan untuk memperkuat ekonomi kreatif di Indonesia dan khususnya Bali diperlukan karakter khusus atau yang menjadi ciri khas dari suatu produk atau wilayah seperti Korea terkenal dengan K-POP-nya sedangkan Indonesia punya dangdut. 

"Bali punya banyak produk kreatif dan harus muncul serta viral di internet menggunakan teknik Digital Marketing. Upload sebanyak-banyaknya produk kreatif Bali melalui website dan media sosial agar dunia tahu kreativitas masyarakat Bali dan Indonesia pada umumnya," ungkapnya saat bertemua dengan UMKM Bali.

Sebelum kedatangan Mas Menteri, acara diisi oleh 2 pembicara pembuka yaitu Khairul Mahfuz yang presentasi tentang bonus Demografi di Indonesia yang akan terjadi pada tahun 2030. 

Menurutnya, negara yang berhasil memanfaatkan bonus Demografi diantaranya Korea dan Jepang. Ketika usia produktif lebih banyak di suatu negara maka potensi kreativitas akan memicu pertumbuhan ekonomi.

Sementara pembicara pembuka kedua, Hendra W Saputro yang berprofesi sebagai praktisi digital marketing memberikan tips meningkatkan 'brand awareness' dan sales melalui teknik digital marketing. 

"Sebaiknya para UKM publikasikan produk kreatifnya melalui website, facebook, instagram, tiktok, youtube dan Google Profile Business," ujarnya.

Kehadiran Sandiaga dan para pembicara digital marketing harapannya mampu menambah wawasan para UKM untuk mensejahterakan keluarga dan ikut meningkatkan perekonomian Indonesia.

Pameran UMKM

Selain workshop, kegiatan ini juga diisi pameran 30 lebih UKM yang menawarkan berbagai jenis produk mulai dari fesyen, kerajinan tangan, homeware, makanan dan minuman, aplikasi, dupa, madu, serta ramuan herbal tradisional.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami