search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Indra Sjafri Mulai TC Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023 Awal Maret
Sabtu, 25 Februari 2023, 15:35 WITA Follow
image

bbn/Kompas.com/Indra Sjafri Mulai TC Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023 Awal Maret

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Indra Sjafri sudah mendapat restu segera mempersiapkan Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023 di Kamboja pada Mei mendatang. Rencananya, awal Maret training camp (TC) sudah digelar.

Seperti diketahui, Indra Sjafri ditugaskan PSSI era kepengurusan Mochamad Iriawan menukangi Timnas Indonesia di SEA Games 2023 di mana seharusnya menjadi tanggung jawab Shin Tae-yong. Adapun Shin Tae-yong diminta fokus untuk Piala Dunia U-20 2023.

"Kemarin kita sudah diskusi dengan Waketum PSSI, bahwa memang segera akan dibentuk tim SEA Games Kamboja tahun ini. Saya sudah mulai menyusun tim, asisten dan ofisial. Mungkin dalam 1-2 hari ini akan saya umumkan," kata Indra Sjafri kepada awak media.

Untuk langkah awal, Indra sudah melakukan diskusi dengan klub-klub Liga 2. Diskusi bertujuan meminta masukan perihal pemain-pemain yang tampil reguler di tim masing-masing.

Nantinya, pemain-pemain tersebut akan dites kemampuannya dalam TC. Rencananya, untuk tahap awal seleksi akan dipanggil kurang lebih 34 pemain. Skuad inti akan diketahui awal April 2023.

"Ini tim saya lagi mengumpulkan semua nama-nama yang pantas dicoba. Nanti kita akan TC di awal Maret, maksimal 34 pemain di gelombang pertama, setelah itu kita lihat di gelombang kedua, di Minggu kedua apakah kita akan memanggil pemain baru lagi," jelasnya.

Menariknya, SEA Games 2023 ada aturan berbeda di mana tidak ada lagi pemain senior yang didaftarkan. Sebelumnya, di luar U-22 setiap tim boleh menyertakan dua pemain senior.

Indra menjelaskan pemain-pemain yang dipanggil adalah skuad Piala Dunia U-20 2021 yang gagal bertanding karena pandemi Covid-19. Beberapa di antara mereka seperti Elkan Baggott, Pratama Arhan, dan Witan Sulaeman.

"Ya itu pemain-pemain yang kita persiapkan untuk Piala Dunia yang batal tahun 2021, mereka kan semua kelahiran 2001. Jadi angkatan Elkan Baggott cs lah," terang Indra.

"Kita sudah mulai komunikasi dengan klubnya (Elkan dan Arhan). Pokoknya tim skuad Piala Dunia U-20 2021 yang batal, itu menjadi tim utamanya. Di samping ada tambahan tambahan baru kayak Ramadhan Sananta," pungkasnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami