search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mobil Terbakar di Depan PLN Negara, Empat Mobil Damkar Dikerahkan
Sabtu, 25 Maret 2023, 09:29 WITA Follow
image

beritabali/ist/Mobil Terbakar di Depan PLN Negara, Empat Mobil Damkar Dikerahkan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Kebakaran hebat terjadi di depan PLN Negara pada Jumat, 24 Maret 2023 pukul 22.06 WITA. Mobil milik dokter Naufal (35) tinggal di Kelurahan Dauhwaru terbakar akibat konsleting arus pendek. 

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini meskipun kerugian yang ditimbulkan mencapai sekitar 90 juta rupiah.

Dari informasi yang dihimpun, kronologi kejadian dimulai pada pukul 21.52 WITA, ketika Naufal memarkirkan mobilnya di depan kantor PLN Negara dan hendak membeli kebab di sebelah timur kantor. 

Saat itu, security PLN Negara melihat ada asap di kap mobil yang terparkir dan langsung mencari Naufal serta menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Setelah menerima laporan, Regu pemadam kebakaran yang terdiri dari tiga anggota dari Damkar segera turun ke lokasi kejadian dengan membawa empat armada pemadam kebakaran, tiga tangki, dan dua tabung APAR. Dalam waktu 45 menit, petugas DAMKAR berhasil memadamkan api dan menghabiskan sekitar 8.000 liter air untuk memadamkan api.

"Mobil terbakar tersebut sebelum terbakar diparkir pemiliknya parkir tepat di depan kantor PLN Unit Negara jalan Gatot Subroto Kecamatan Jembrana. Namun baru ditinggal beli makanan mobil jenis sedan warna silver tiba-tiba mengeluarkan asap dari bagian mesin," terang Kasat Pol PP Jembrana Made Leo Agus Jaya Jumat (24/03/2023).

Sementara pemilik mobil, Naufal mengatakan, sebelumnya mobil miliknya tidak ada masalah selama dikendarai," Tidak ada masalah pak, saat dikendarai sebelum terbakar tidak ada tanda-tanda ada masalah," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas sempat terganggu sekitar 30 menit. Setelah api dipadamkan, Petugas Inafis Satreskrim Polres Jembrana kemudian melakukan olah TKP. Penyebab awal terbakar diduga karena arus pendek listrik di bagian mesin.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami