search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Airlangga Bicara Kans Jadi Cawapres Prabowo di Koalisi Besar
Selasa, 4 April 2023, 14:34 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Airlangga Bicara Kans Jadi Cawapres Prabowo di Koalisi Besar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berbicara mengenai peluang menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan dukungan koalisi besar lima partai.

Airlangga tak menutup kemungkinan terhadap peluang itu. Akan tetapi, ia berkata masalah capres-cawapres baru akan dibahas koalisi besar beberapa waktu mendatang.

"Ya, namanya politik, nanti masih ada chapter berikut," kata Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (4/4).

Airlangga menyampaikan pembentukan koalisi besar baru tahap fondasi. Para ketua umum baru memulai pembicaraan melalui ajang silaturahmi di Kantor DPP PAN, Jakarta akhir pekan lalu.

Dia berkata para ketua umum belum mengajukan nama capres-cawapres yang akan diusung. Menurutnya, masih akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan sebelum memutuskan kandidat yang diusung.

"Antarpimpinan lima partai ini kami cukup cair dan kami akan terus berkomunikasi intens agar koalisi ini bisa terus menemukan bentuknya," ujarnya.

Sebelumnya, lima ketua umum partai menggelar pertemuan untuk membahas koalisi besar. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjamu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PPP Mardiono di kantornya.

Presiden Joko Widodo turut diundang dalam pertemuan itu. Para petinggi partai itu berbicara tentang koalisi besar menuju Pilpres 2024 di hadapan Jokowi.

"Kita merasa ada frekuensi yang sama ya, ada kecocokan dan kalau dilihat pimpinan partai kita sudah masuk, Pak Cak Imin ya, kita sudah masuk timnya Pak Jokowi," ungkap Prabowo setelah pertemuan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4).(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami