search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
11 Pemedek Terjebak Derasnya Aliran Sungai di Pura Goa Raja Besakih
Jumat, 7 April 2023, 08:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/11 Pemedek Terjebak Derasnya Aliran Sungai di Pura Goa Raja Besakih.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sebelas orang pemedek asal Denpasar dievakuasi setelah terjebak di Pura Goa Raja Besakih, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem akibat aliran sungai yang tiba-tiba membesar pada Kamis sore (6/4/2023). 

Kapolsek Rendang, Kompol. I Made Suadnyana dikonfirmasi menerangkan, dari keterangan salah satu pemedek yang terjebak, mereka merupakan rombongan pemedek dari Denpasar yang berjumlah sebanyak 11 orang, dimana 10 orang adalah orang dewasa dan satu anak kecil umur 4 tahun.

"Rombongan pemedek ini sedang melaksanakan persembahyangan di Pura Goa Raja ditengah situasi hujan, tiba-tiba air di sungai mengalir sangat deras. Sempat menunggu sekitar 1 jam, namun air tidak kunjung surut," kata Suadnyana. 

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Gianyar, I Gusti Ngurah Dibya Presasta yang saat itu bertugas di Pura Agung Besakih, menerangkan, pihaknya langsung ke lokasi untuk melakukan evakuasi saat mendapatkan informasi bahwa ada beberapa pemedek yang terjebak aliran sungai di Pura Goa Raja. 

"Tim dengan peralatan tali tambang menuju lokasi melalui jalur setapak di perbukitan sebelah timur Pura Goa Raja untuk melakulan evakuasi. Meski cukup menegangkan, syukur semua pemedek yang sempat terjebak bisa di evakuasi dengan selamatkan," terang Presasta.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami