search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Banjar Poh Karangasem Galang Dana Perbaiki Jalan Amblas
Kamis, 13 April 2023, 17:47 WITA Follow
image

beritabali/ist/Warga Banjar Poh Karangasem Galang Dana Perbaiki Jalan Amblas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sejumlah warga di Banjar Dinas Poh, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem menggalang dana untuk memperbaiki ruas jalan yang jebol setelah diguyur hujan beberapa hari yang lalu. 

Kepala Dusun Poh, I Nyoman Madra saat dihubungi, Kamis (13/4/2023) mengatakan, saat ini dana sumbangan sudah terkumpul sekitar Rp.20 juta, jumlah tersebut belum termasuk sumbangan material yang belum dikirim. 

"Ini kondisinya darurat harus segera diperbaiki, kalo menunggu program perbaikan masih lama, akses untuk warga susah, mobil muat barang tidak bisa masuk. Karena bencana alam ini warga yang semangat untuk segera diperbaiki bahkan warga banyak sebagai donaturnya," kata Madra saat dihubungi via whatsapp.

Rencananya, perbaikan sementara yang akan dilakukan yaitu penyenderan ulang badan jalan yang amblas dan diurug. Sedangkan bagian atasnya akan dibeton dengan ketebalan 12 cm. Proses pengerjaanya sendiri akan dimulai pada 17 April 2023 mendatang. 

"Mulai dikerjakan tanggal 17 jam 8 pagi, besok mau lansir material dulu," terang Madra. 

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kabid Bina Marga, Dinas PUPR, Perumahan & Permukiman Kabupaten Karangasem, I Wayan Suratajaya mengatakan, kondisi jalan tersebut sudah sempat dicek oleh tim teknis dari PUPR. Untuk perbaikannya sendiri mengingat ruas jalan tersebut adalah jalam kabupaten maka akan diprogramkan pada pemeliharaan rutin. 

"Terkait pengalangan dana masyarakat ini, kamui tidak tahu. Namun karna ini merupakan jalan kabupaten, kami programkan di pemeliharaan rutin. Paket pemeliharaan rutin sudah 2 Minggu dipokja dan saat ini belum diproses kalau akhir bulan ditenderkan berarti awal Juni baru berkontrak," kata Suratajaya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami