search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Petani Subak Namparan Gianyar Mengeluh Penyaluran Pupuk Bersubsidi Lambat
Rabu, 26 April 2023, 16:48 WITA Follow
image

beritabali/ist/Petani Subak Namparan Gianyar Mengeluh Penyaluran Pupuk Bersubsidi Lambat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Petani di Subak Namparan, Desa Pejeng Kawan, Kecamatan Tampaksiring mengeluh sistem penyaluran pupuk subsidi di Gianyar. Saat ini, petani terkendala dengan lambatnya distribusi pupuk ke pertanian.

Hal itu diungkapkan salah satu petani, Anak Agung Alit. Saat istirahat usai bertani di Warung Ibu Nyoman Reni, Banjar Sala, Desa Pejeng Kawan, Agung Alit menyampaikan unek-uneknya selama bertani.  “Penyaluran pupuk lambat,” ujarnya, Rabu (26/4). 

Kondisi itu berdampak pada pola tanam yang dilakukan. Seharusnya cepat menerima pupuk dan cepat melakukan tahapan bertani. “Keterlambatannya sampai beberapa hari,” ujarnya.

Keluhannya itu pun telah disampaikan kepada Babinsa Pejeng Kawan Koramil 1616-03/Tampaksiring, Koptu I Wayan Budiawan. Saat melaksanakan anjangsana dan silaturahmi dengan para petani Subak Namparan, Budiawan pun mencatat keluhan petani.

“Terkait dengan penyaluran bantuan pupuk bersubsidi dari Pemerintah dimana sampai saat ini untuk penyaluran sementara berjalan dengan baik, meski datangnya pupuk kadang terlambat beberapa hari karena terkendala masalah pengiriman dari distributor,” jelasnya.

Dia juga berharap agar pihak distributor bisa mendengar keluh kesah petani. “Agar tetap dikoordinasikan dengan distributor supaya pengirimannya tepat waktu,” ungkapnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami