search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Selesai Ditebang, Kayu Untuk Proyek Perumahan di Kerambitan Digondol Maling
Kamis, 27 April 2023, 09:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Selesai Ditebang, Kayu Untuk Proyek Perumahan di Kerambitan Digondol Maling.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Nasib kurang beruntung dialami oleh  I Nyoman Alit Astrawan, 43 tahun yang beralamat di Banjar Dinas Kutuh Kelod, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan pada Selasa 25 April 2023. 

Setelah menebang kayu untuk proyek perumahan Aditya Sentana Residen di Banjar Dinas, Desa Batuaji, Kecamatan Kerambitan malah hilang digondol maling

Informasi yang berhasil dihimpun, pada Jumat, (14/4) korban atas nama I Nyoman Alit Astrawan melakukan penebangan kayu untuk proyek perumahan. Pada Sabtu, (15/4) sekitar Pukul 17.00 WITA kayu sudah selesai ditebang dan terkumpul di lokasi proyek Perumahan Aditya Sentana Residen. 

Kayu yang sudah terkumpul berupa balok dengan panjang 4 meter sebanyak 27 batang. Rencananya kayu tersebut di ambil pada hari Senin, (17/4). Kemudian saat akan diambil kayu-kayu tersebut sudah tidak ada. 

Menurut keterangan beberapa buruh proyek di lokasi tersebut, pada Minggu, (16/4) sekitar Pukul 20.00 WITA melihat ada berapa orang yang mengangkut kayu dengan mengunakan mobil engkel berwarna putih. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp4 juta. Selanjutnya peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Kerambitan

Setelah dilakukan penyelidikan, pihak kepolisian memperoleh informasi bahwa terduga pelaku berada di wilayah Kecamatan Marga. Kemudian Team Opsnal Polsek Kerambitan melakukan penyelidikan lebih lanjut dan di dapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di Banjar Dinas Adeng, Desa Tegal Jadi, Kecamatan Marga. 

“Pelaku dengan ciri-ciri pelaku perawakan kurus, kulit sawo matang, tinggi kurang lebih 168 cm. Atas informasi tersebut penyidik berhasil mengamankan pelaku,” kata Kapolsek Kerambitan Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti Rabu, (26/4). 

Sebelum melakukan pencurian, pelaku sempat menawarkan kayu tersebut pada seorang penjaga toko di UD Cahaya Satya yang berlokasi di Banjar Dinas Dukuh, Desa Buahan, Kecamatan Tabanan. 

Setelah sepakat, pelaku meminta diantar untuk mengambil kayu tersebut di Perumahan Aditya Sentana Residen. Sesampainya di lokasi pelaku dengan mudah mengambil kayu tersebut dengan menggunakan truk Merk Daihatsu model Light Truck warna putih DK 8651 HB. 

“Tersangkan beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek,” ujar Kompol Sri Subakti.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami