search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Oknum Dosen di Buleleng Lecehkan Mahasiswi di Kos Akhirnya Dilaporkan
Sabtu, 6 Mei 2023, 00:24 WITA Follow
image

beritabali/ist/Oknum Dosen di Buleleng Lecehkan Mahasiswi Akhirnya Dilaporkan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Buleleng langsung bergerak cepat dalam menyikapi viralnya video dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh seorang oknum dosen terhadap mahasiswi pada salah satu perguruan tinggi yang menyelenggarakan studi kesehatan.

Kasus itu telah dilaporkan secara resmi ke SPKT Polres Buleleng. Korban yang masih trauma didampingi oleh kakak kandungnya, Jumat 5 Mei 2023 melaporkan perbuatan yang dilakukan oknum dosen yang disebut-sebut baru mendapatkan gelar S3 doktor tersebut. 

“Terkait video viral kita sudah melakukan upaya penyelidikan dan korban juga sudah melapor hari ini tadi juga kita sudah melakukan cek TKP tadi, TKPnya ada di daerah di Jalan Pulau Komodo,” ungkap Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Picha Armedi.

Kasat Reskrim Picha Armedi menyebutkan, upaya penyelidikan dan penyidikan masih dilakukan untuk memastikan fakta-fakta hukum yang terjadi, bahkan beberapa barang bukti sudah langsung diamankan termasuk mendengarkan keterangan korban di Unit PPA Sat Reskrim Polres Buleleng hingga tengah malam.

“Itu belum kita dalami karena baru melakukan pelaporan jadi menunggu keterangan selanjutnya. Sudah ada barang bukti kita amankan termasuk rekaman CCTV sekarang prosesnya di PPA, nanti kita jelaskan lagi yang penting ada beberapa barang bukti kita amankan,” papar Picha Armedi.

Sementara, korban melalui kakak kandungnya meminta kepolisian untuk serius mengawal dan menuntaskan dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan seorang dosen kepada mahasiswinya, bahkan disebutkan banyak dosen yang kerap melakukan aksi seperti itu.

“Pihak kepolisian bisa secara serius untuk menyelesaikan ini supaya tidak diterima saja laporan ini tapi juga ditindaklanjuti sesui dengan mekanisme konstitusi yang dilakukan dah. Pelecehan seperti ini sudah lumayan banyak terjadi jadi kami berusaha untuk melaporkan ini agar polisi menindak lnajuti dengan serius sehingga menjadi pelajarn sehingga tidak terjadi terus seperti itu,” ungkap kakak korban.

Berdasarkan keterangan dan informasi di Mapolres Buleleng menyebutkan, polisi sendiri telah mengantongi terduga pelaku berinisial AA yang merupakan seorang dosen tetap di kampus kesehatan yang berlokasi di Buleleng bagian timur, upaya konfirmasi telah dilakukan namun belum mendapatkan tanggapan dari pihak kampus.

Sebelumnya, rekaman kamera pengawas CCTV akhirnya tersebar pada sejumlah media sosial, dimana seorang dosen diduga melakukan pelecehan seksual di sebuah tempat kost mahasiswi, bahkan dari rekaman itu terlihat seorang laki-aki yang diduga oknum dosen menarik pinggang seorang perempuan. Tercatat waktu kejadian pada Jumat 5 Mei 2023 sekitar pukul 01.15 WITA.

Aksi cabul dosen  tersebut terekam dalam dua potongan video berdurasi sekitar 9 detik. Terlihat korban yang tengah duduk di depan kamar, beberapa kali ditarik ke dalam oleh seorang pria yang diduga hendak memperkosanya. Namun korban berusaha menolak dan  melawan dosen yang hendak berbuat tidak senonoh.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami