search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Terjadi Lagi, Turis Arab Saudi Tewas Saat Rafting di Sungai Telaga Waja
Jumat, 2 Juni 2023, 17:03 WITA Follow
image

beritabali/ilustrasi/Terjadi Lagi, Turis Arab Saudi Tewas Saat Rafting di Sungai Telaga Waja.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Aktivitas rafting di alur Sungai Telaga Waja kembali memakan korban jiwa. Kali ini, seorang Warga Negara Asing (WNA) berkewarganegaraan Arab Saudi mengalami kecelakaan saat Rafting dan dinyatakan meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, identitas WNA tersebut bernama, Ali Rashied S Al Majed (58). Awalnya, ia bersama satu orang rekannya didampingi seorang pemandu Rafting turun di salah satu start poin rafting di wilayah Kecamatan Rendang, Karangasem pada Kamis sore (1/6/2023) sekitar pukul 14.30 WITA. 

Mulanya, aktivitas rafting berjalan dengan lancar. Bahkan di tengah perjalanan menyusuri alur sungai Telaga Waja, korban sempat berhenti menikmati keindahan air terjun yang terdapat pada titik poin dijalur Rafting. 

Peristiwa nahas itu terjadi ketika korban kembali melanjutkan perjalanan dari Waterfall menuju finish poin. Di tengah perjalanan, tiba-tiba perahu yang dinaiki korban bersama satu rekan dan seorang pemandu itu terbalik dan menyebabkan ketiganya jatuh ke sungai. 

Di tengah situasi tersebut, pemandu yang mendampingi langsung menolong. Saat itu teman korban berhasil dibawa ke pinggir sungai dengan aman, sementara korban sempat terbawa arus sungai sekitar 50 meter sebelum akhirnya berhasil ditolong. 

Hanya saja pada saat Korban berhasil diraih kondisinya sudah tidak sadarkan diri. Pemandu dan rekan korban lamgsung berupaya melakukan evakuasi menuju finish poin, namun karena lokasi finish masih cukup jauh, akhirnya pemandu menghubungi rekannya untuk membantu evakuasi melalui alur Telaga Waja di wilayah Bajing, Kabupaten Klungkung.

Kapolsek Sidemen, AKP. I Wayan Gede Mudana saat dikonfirmasi, Jumat (2/6/2023) membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, korban dievakuasi pada alur sungai telaga waja wilayah Bajing, Klungkung menggunakan tandu sebelum akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit dalam kondisi korban tidak sadarkan diri.

"Korban dibawa ke RSUD Klungkung dalam kondisi tidak sadarkan diri. Saat diperiksa oleh petugas medis, korban dinyatakan sudah meninggal dunia," kata Mudana.

Untuk diketahui, pada November 2022 lalu, seorang WNA asal Arab Saudi juga menjadi korban saat melakukan aktivitas Rafting di Sungai Telaga Waja. Praktis dalam 7 bulan terakhir ini sudah ada dua korban jiwa WNA asal Arab Saudi ketika melakukan kegiatan rafting di Sungai Telaga Waja.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami