search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penglingsir Puri Penguyangan Salut, Jaya Negara Jaga Teguh Iklim Politik di Denpasar
Sabtu, 3 Juni 2023, 19:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Penglingsir Puri Penguyangan Salut, Jaya Negara Jaga Teguh Iklim Politik di Denpasar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Penglingsir Puri Peguyangan, AA. Ngurah Gde Widiada berharap Pemilu Tahun 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 diharapkan menjadi harapan baru bagi Kota Denpasar agar semakin maju dan berbudaya. 

Dikatakannya, ruang demokrasi eloknya tidak berkutat kepada perbedaan pilihan politik, namun menjadi pemersatu ideologi Pancasila yang mengayomi kepentingan masyarakat.  

"Kami punya obsesi besar untuk memajukan Kota Denpasar, dalam hal ekonomi, budaya dan politik," ungkap politisi yang kini menjabat Ketua DPC Nasdem Kota Denpasar, Sabtu, 3 Juni 2023. 

Sebagai politisi senior, dirinya ingin ruang demokrasi tidak menjadi momen memecah belah hubungan sosial di masyarakat. Perbedaan pandangan politik menurutnya harus diterjemahkan dengan gagasan-gagasan yang membangun jalannya pemerintahan di Kota Denpasar

Menurutnya sosok Wali Kota Jaya Negara masih memegang teguh komitmen tersebut. Itu dibuktikan pada Pilkada 2019 lalu dengan menciptakan pemilu yang damai dan berbudaya. 

"Kita hormati kehendak rakyat, tapi kita memiliki kesamaan karater sederhana, satu kata ini yang selalu merekatkan kita sebagai pelaku sejarah," sebutnya. 

Dirinya mengapresiasi Wali Kota Jaya Negara yang teguh dalam menjaga iklim politik di Kota Denpasar tetap harmonis. Terlebih dedikasi Wali Kota terhadap pelestarian budaya dengan ngayah kepada masyarakat. 

Hal tersebut juga dilakukan Wali Kota dalam Karya Agung Desa Adat Peguyangan belum lama ini. Wali Kota ngayah mesolah, serta memberi dukungan demi kelancaran karya. 

"Inilah terjemahan dari Tedung Jagat Denpasar, dimana seorang pemimpin mampu mengayomi masyarakatnya dengan tulus dan ikhlas," sambungnya. 

Menyongsong Pemilu 2024, Agung Widiada mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kota Denpasar untuk ikut mewujudkan pemilu yang damai. 

"Kita harus yakin seluruh pemimpin di Bali baik di suprastruktur dan infrastruktur, dengan potensi multikultur Ingin Bali tetap kondusif, akrab dalam perbedaan. untuk kemajuan pradaban ke depan," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/dps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami