search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Resmi Didukung Hary Tanoe Cs, Jadi Capres 2024, Ganjar Yakin Perindo Bisa Lolos ke Parlemen
Jumat, 9 Juni 2023, 14:35 WITA Follow
image

beritabali.com/detik.com/Resmi Didukung Hary Tanoe Cs, Jadi Capres 2024, Ganjar Yakin Perindo Bisa Lolos ke Parlemen

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo menyampaikan rasa terima kasihnya usai Partai Perindo menyatakan dukungan kepada dirinya di Pilpres 2024. Dukungan itu ditandai dengan penandatangan MoU kerja sama politik PDIP dengan Perindo.

"Terima kasih, yang pertama kepada ibu ketua umum atas kepercayaan yang diberikan dan dukungan dari Pak Hary Tanoe dan Perindo, dukungan kepada saya sebagai calon presiden," kata Ganjar di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Menurutnya, memang kerja sama politik untuk menghadapi pemilu perlu dilakukan. Hal itu juga sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Dan tentu saja tadi mbak Puan sudah menyampaikan bagaimana kerja sama musti dilakukan," tuturnya.

Kemudian, Ganjar meyakini dengan merapatnya partai pimpinan Hary Tanoe itu ke PDIP dan mendukung dirinya, bisa membawa Perindo lolos ke DPR RI.

"Kayaknya kali ini Perindo lolos threshold, mbak. Kayanya ada di Parlemen nih. Mudah-mudahan menjadi kuat," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah tersebut kemudian memuji Perindo yang hadir dalam pertemuan dengan memakain seragam berwarna putih sehingga melengkapi PDIP dengan seragam berwarna merah.

"Dan di sebelah kiri ini ada yang merah, di sini putih, pas ini. Yang putih ini Ketua Umum Perindo Pak Hary Tanoe, terima kasih. 

Saya diapit ketua hariannya Pak TGB, ada sekjen dan seluruh jajaran dari Perindo selamat datang," pungkasnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) dengan Partai Perindo secara resmi menjalin kerja sama politik untuk Pemilu 2024. Hal itu ditandai dengan Ketua Umum DPP PDI 

Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meneken nota kesepahaman (MoU) bersama Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Penandatanganan MoU itu dilakukan setelah Megawati bersama jajaran DPP Partai dan Hary Tanoe beserta rombongannya melakukan pertemuan tertutup di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Tampak Megawati bersama Hary Tanoe yang awalnya duduk di kursi, berjalan bersama menuju panggung utama. Di sana sudah tersedia meja dan dokumen yang ingin diteken. Turut mendampingi dua ketua umum partai politik tersebut ialah dua Ketua DPP PDIP yaitu Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Kemudian Hary Tanoe didampingi Ketua Harian Perindo Muhammad Zainul Majdi Tuan Guru Bajang (TGB). Tak hanya para pihak tersebut, Bakal Calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo juga ikut menyaksikan penandatangan MoU itu di atas panggung.

Sumber : Suara.com

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami