search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PKS Respons Demokrat Jumpa PDIP: Tak Khawatir Karena Ada Piagam
Senin, 12 Juni 2023, 16:00 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/PKS Respons Demokrat Jumpa PDIP: Tak Khawatir Karena Ada Piagam

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengklaim Partai Demokrat akan tetap konsisten bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Ia menyebut partai di dalam KPP yakni, Partai NasDem, PKS, dan Demokrat telah memiliki piagam kerja sama yang kokoh.

Mardani menyampaikan demikian dalam merespons pertemuan antara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, di Jakarta Selatan, Minggu (11/6).

"PKS tidak khawatir Demokrat akan pindah, nyebrang dan lain-lain. Karena NasDem, Demokrat, PKS sudah punya piagam kerja sama yang solid, interaksi selama ini hangat dan kita saling percaya dan saling dukung," kata Mardani ketika dikonfirmasi, Senin (12/6).

Selain itu, Mardani pun menyambut baik pertemuan tersebut. Ia menilai setiap parpol memang harus saling menjalin komunikasi.

Ia turut memuji AHY yang disebut-sebut masuk dalam radar cawapres bakal capres PDIP Ganjar Pranowo. Menurutnya, hal itu membuktikan AHY merupakan figur menarik yang diperebutkan banyak pihak.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut ada rencana Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat AHY. PDIP membuka diri untuk bekerja sama dengan Demokrat dalam pilpres. AHY pun disebut masuk bursa cawapres Ganjar Pranowo.

Menindaklanjuti rencana itu, Hasto dan Teuku bertemu di sebuah rumah makan di kawasan Blok M. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Kendati demikian, Herzaky masih enggan membeberkan terkait tanggal pertemuan antara Puan dan AHY. Ia menyebut kini masih mengatur tanggal pertemuan itu.

"Ini menindaklanjuti tawaran kerja sama dan ajakan pertemuan Mbak Puan-AHY oleh Hasto dan respon Sekjen Demokrat. Membahas rencana pertemuan dan kemungkinan kerja sama ke depan," kata Herzaky.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami