search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Moeldoko Akui 2 Kali ke Al-Zaytun: Norma Kebangsaan Berjalan di Sana
Senin, 26 Juni 2023, 14:53 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Moeldoko Akui 2 Kali ke Al-Zaytun: Norma Kebangsaan Berjalan di Sana

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengakui punya hubungan dengan Pondok Pesantren Al-Zaytun. Ia merasa tak ada masalah dengan hal itu. Dia menjelaskan pernah dua kali mengunjungi Pondok Pesantren Al-Zaytun. Kunjungan pertama saat ia masih menjabat Pangdam Siliwangi.

Ia juga pernah mengunjungi Ponpes Al-Zaytun saat menjabat KSP. Menurut Moeldoko, ia menghadiri undangan dari ponpes itu untuk bicara kebangsaan.

"Ya kan kita enggak ngerti apa yang terjadi secara utuh di dalam, tetapi yang saya lihat bahwa norma-norma kebangsaan berjalan di sana. Indonesia raya dinyanyikan," ucapnya saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/6).

Moeldoko mengatakan juga pernah berkomunikasi dengan Panji Gumilang, pimpinan Ponpes Al-Zaytun. Namun, ia berkata hubungan hanya sebagai undangan.

Lebih lanjut, Moeldoko mendorong lembaga terkait untuk mendalami kabar Ponpes Al-Zaytun menyebarkan ajaran menyimpang. Moeldoko berkata kehadirannya di sana belum bisa menyimpulkan apa pun tentang ponpes itu.

"Ini enggak boleh berlarut. Karena apa? Karena kan ada ribuan anak yang dididik di sana. Kalau enggak, gelisah kan itu anak-anak di sana," kata Moeldoko.

Moeldoko kemudian membantah kabar dirinya menjadi beking Pondok Pesantren Al-Zaytun yang diduga memberikan ajaran menyimpang.

"Emang gue preman apa jadi beking? Itu yang ngomong itu suruh sekolah lagi," kata Moeldoko 

Sebelumnya, beredar kabar Ponpes Al-Zaytun yang diduga menyebarkan ajaran menyimpang dibekingi istana. Isu itu pun telah dibantah oleh Presiden Jokowi. Dia memastikan tak ada kaitan istana dengan Ponpes Al-Zaytun. Jokowi pun membantah keterlibatan Moeldoko dengan ponpes itu.

"Saya dong istana? Ndaklah, ndak, ndak, ndak," ucap Jokowi di Pasar Palmerah, Jakarta, Senin (26/6).(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami