search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hujan Deras Mengguyur Tabanan, Pohon Bertumbangan di Sejumlah Lokasi
Senin, 3 Juli 2023, 09:07 WITA Follow
image

beritabali/ist/Hujan Deras Mengguyur Tabanan, Pohon Bertumbangan di Sejumlah Lokasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Hujan deras yang mengguyur Tabanan selama beberapa hari terakhir menimbulkan pohon tumbang di beberapa lokasi. 

Dua kejadian pohon tumbang terjadi di Desa Tegalmengkeb Kecamatan Selemadeg Timur dan di Griya Gede Desa Cau Blayu Kecamatan Marga.

Pelaksana tugas Kepala BPBD Tabanan I Nyoman Srinadha Giri, menyebutkan kejadian pohon tumbang terjadi pada Sabtu malam dan Minggu pagi. 

"Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, baik kejadian yang di Marga dan Kejadian yang di Tegal Mengkeb," ujarnya, (2/7). 

Adapun kejadian pohon tumbang di Desa Tegal Mengkeb ini lokasinya di pinggir jalan Utama Desa Tegal Mengkeb, yang mengakibatkan sebagian badan jalan tertutup pohon. Pohon yang tumbang adalah pohon jenis Warun Tapel.

“Kejadiannya pada Sabtu malam (1/7), namun baru dilaporkan pada Minggu pagi. Selanjutnya tim dari BPBD Tabanan menuju lokasi dan melakukan pembersihan bersama dengan aparat kepolisian dan masyarakat," ujarnya. 

Sedangkan untuk kejadian pohon tumbang di Kecamatan Marga pohon tumbang jenis Juwet dan Ceroring menimpa garasi mobil di Griya Gede, Banjar Banjar Babakan, Desa Cau Belayu pada Minggu, (2/7). 

Akibatnya tertipa dua pohon ini, garasi milik Geria Gede mengalami kerusakan parah, diperkirakan kerugiannya mencapai Rp 10 juta. Setelah menerima laporan dari Kelian Dinas Babakan, Tim TRC regu yang berjumlah enam orang langsung menuju lokasi untuk melakukan pembersihan.

Adapun penyebab dari robohnya pohon di kedua lokasi tersebut, dikatakan Srinadha Giri disebabkan oleh akar pohon yang sudah lapuk sehingga mudah roboh ketika terkena guyuran hujan secara kontinyu. 

"Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada mengingat kondisi cuaca masih buruk," ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami