search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Andika Perkasa Blak-blakan Alasan Pilih Ganjar Jadi Capres 2024
Rabu, 12 Juli 2023, 17:54 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Andika Perkasa Blak-blakan Alasan Pilih Ganjar Jadi Capres 2024

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn.) Andika Perkasa mengungkap alasannya memilih Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Andika menilai dua bakal capres lainnya, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, juga punya kelebihan. Namun, Andika punya alasan pribadi memilih Ganjar.

"Enggak ada yang jelek sama sekali, tetapi kalau saya ditanya pribadi, kan saya juga punya preferensi pribadi, ya saya milih Mas Ganjar. Itu pilihan pribadi," kata Andika di podcast What The Fact! Politics, Senin (10/7).

Andika mengaku ada komunikasi dengan Partai NasDem dan tim Anies Baswedan. Namun, ia telah menetapkan dukungan untuk Ganjar di Pilpres 2024.

Dia berkata sudah menjalin komunikasi dengan Ganjar beberapa waktu lalu. Akan tetapi, pembicaraan belum khusus membahas upaya pemenangan di 2024.

"Komunikasi ya ada, tetapi enggak pernah membicarakan tentang tim pemenangan, enggak pernah membicarakan tentang wapres. Kenapa? Karena saya tahu diri lah saya bukan orang yang punya kewenangan memutuskan," ujarnya.

PDIP dan Titah Hendropriyono

Pada kesempatan itu, Andika juga merespons isu merapat ke Ganjar karena campur tangan Hendropriyono.

Andika menampik anggapan itu. Dia mengatakan keputusan mendukung Ganjar ia ambil atas pilihan sendiri.

"Walaupun saya pernah bicara dengan mertua saya, tetapi enggak ada saya bicara soal itu. Apalagi arahan, enggak ada," ungkap Andika.

Ia pun menjawab spekulasi publik soal dirinya menjadi kader PDIP. Spekulasi itu muncul setelah Andika hadir mengenakan batik merag di peringatan Bulan Bung Karno yang digelar PDIP.

"Saya tidak bisa menjawab karena memang ada yang belum bisa saya buka," ujar Andika. "Kalau saya bisa cerita, saya cerita. Jadi tanya lagi ke Mbak Puan."(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami