search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Informasi Transfer Gratis Rp0 dari BCA Penipuan, Waspada Modusnya
Senin, 24 Juli 2023, 11:38 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Informasi Transfer Gratis Rp0 dari BCA Penipuan, Waspada Modusnya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beredar penipuan dengan modus scam atau hack smartphone di mana penipu akan memberikan informasi di media sosial terkait transfer gratis Rp0 dari BCA.

Dalam instruksnya, masyarakat diminta melakukan sign up untuk mendapatkan transfer gratis Rp 0 dari BCA. Setelah, meng-klik sign up penipu akan meretas smartphone masyarakat dan mencuri data-data.

"Dear Bapak Ibu Nasabah setia BCA , INFORMASI  Apabila Bapak/Ibu melihat iklan seperti gambar diatas ini di media sosial, harap berhati-hati. Ini adalah bentuk penipuan jenis baru. Apabila Anda klik sign up maka proses selanjutnya HP Anda akan di hack. Mohon selalu waspada #waspadapenipuan," tulis informasi yang beredar di aplikasi pesan singkat WhatsApp yang dikutip, Senin (24/7/2023).

Menanggapi hal tersebut, PT Bank Central Asia Tbk Atau BCA meminta nasabahnya waspada adanya kabar di media sosial yang mengatasnamakan BCA, dan memberikan informasi mengenai transfer gratis antar bank dengan cara mendaftar melalui metode tertentu.

"Dapat kami sampaikan bahwa kabar tersebut adalah tidak benar dan bisa dipastikan itu aksi penipuan," ujar EVP Corporate Communication & Social Responsibility, Hera F Haryn.

Dalam hal ini, BCA senantiasa mengimbau nasabah setia untuk selalu berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan BCA.

Apabila mendapatkan informasi yang mencurigakan dan mengatasnamakan BCA, nasabah dapat menghubungi kantor cabang setempat, atau contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA.

Jangan pernah bagikan data pribadi perbankan yang sifatnya rahasia seperti nomor kartu ATM, PIN, OTP, dan lain lain.

Pastikan juga untuk mendapatkan informasi hanya dari channel resmi BCA yaitu, Aplikasi Halo BCA, Nomor Resmi Halo BCA 1500888 (tanpa 021, +0621, atau tambahan lainnya) WhatsApp, Bank BCA 08111500998 (ada centang hijau). (sumber: suara.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami