search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Gudang di Darmasaba yang Menewaskan Anak
Kamis, 3 Agustus 2023, 20:07 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Gudang di Darmasaba yang Menewaskan Anak.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Polisi menduga kebakaran gudang di UD. Sumber Rejeki di Jalan Raya Darmasaba, Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung, pada Senin 31 Juli 2023 hingga menewaskan anak berusia 9 tahun, KS, akibat dupa yang sedang menyala. 

Hal itu dikatakan Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, pada Kamis 3 Agustus 2023. 

Dijelaskanya, pihaknya sudah melakukan penyelidikan terkait hal tersebut. Namun pihaknya belum menerima hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Labfor Polda Bali. Hingga kini Polsek Abiansemal dan Polres Badung sudah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), serta memeriksa keterangan saksi-saksi.

Dijelaskannya, dugaan awal api bermula dari kamar Nomor 2 atau kamar utama yang berposisi di tengah-tengah. Di dalamnya terdapat sanggah dan sarana persembahyangannya memakai dupa. 

"Diduga kuat akibat api dari dupa yang sebelumnya dinyalakan," ujarnya. 

Menambahkan keterangan Kapolres, Kasatreskrim AKP Aris Setiyanto saat itu kakak perempuan dari korban KS sempat bersembahyang di kamar tersebut sebelum berangkat kerja. Berdasarkan hasil penyelidikan tersebut disimpulkan kebakaran akibat dupa yang lupa dimatikan.

"Sebab kebiasaan kakak pertamanya sembahyang, ada dupa yang dinyalakan sebelum berangkat," ujar AKP Aris. 

Kebakaran hebat melanda sebuah gudang usaha pembuatan sanggah UD Sumber Rejeki, Jalan Raya Darmasaba, Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung, pada Senin 31 Juli 2023 pagi. Nahas, kebakaran ini merenggut nyawa seorang anak yang masih berusia sembilan tahun berinisial KS.

Korban merupakan anak dari pemilik usaha sanggah Kadek Budi Adnyana, 55. Gudang terbakar tersebut sekaligus rumah yang ditinggali keluarga pemilik. 

Saat kebakaran, korban sedang tidur di kamar yang dibatasi triplek dan kayu. Budi Adnyana yang awalnya mengira sang anak sudah bersama ibunya ke pasar tak kuasa masuk ke kamar karena kobaran api sudah melalap isi bangunan. Nahas korban akhirnya tewas dalam kondisi terpanggang. 

Selain itu, kobaran api juga membakar 1 mobil Xenia dan 3 unit sepeda motor. Enam unit mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung tiba di lokasi. Kebakaran itu akhirnya bisa dipadamkan sekitar pukul 08.10 WITA.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami