search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Paskibraka Gianyar Diberi Materi Perang Dunia Modern
Kamis, 10 Agustus 2023, 10:31 WITA Follow
image

beritabali/ist/Paskibraka Gianyar Diberi Materi Perang Dunia Modern.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sebanyak 10 orang anggota purna Paskibraka nasional dan 74 anggota Paskibraka Gianyar 2023 dikumpulkan di Hotel Gianyar Jalan Manik Gianyar oleh Kodim Gianyar. Mereka diberikan pemahaman mengenai perang modern dan tata cara mencegah.

Materi diberikan oleh Pasiter Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf Hengky Histoveri. Dikatakan oleh Kapten Hengky, perang masa kini yaitu mencari pangan, air dan energi di daerah ekuator supaya mempunyai cadangan sendiri. 

"Jumlah penduduk semakin banyak dan energi semakin menipis, pangan dan air semakin terbatas. Perang saat ini dikendalikan oleh negara-negara yang besar sehingga generasi muda diharapkan lebih peka terhadap situasi di sekitar," ujar dia.

Saat ini, menghancurkan negara dilakukan dari dalam. "Bisa dilakukan dengan menghancurkan generasi mudanya Narkoba, Korupsi, Perusakan Alam, Teroris, Pembenturan Budaya sehingga citra negara buruk di mata dunia," jelasnya.

Jadi yang bisa kita lakukan untuk menghindari perang modern yaitu membangun Karakter Bangsa dengan Cinta Tanah air dan Bela Bangsa. "Menjalankan ibadah sesuai agama dan keyakinan, peduli terhadap lingkungan dan melestarikan adat istiadat, jangan mudah terpengaruh budaya asing dan arus globalisasi, jadilah tokoh dan contoh di lingkungan sekitar," imbuhnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami