search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nyoman Parta Ajak PKK di Karangasem Waspadai Jeratan Investasi Ilegal
Jumat, 11 Agustus 2023, 07:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Nyoman Parta Ajak PKK di Karangasem Waspadai Jeratan Investasi Ilegal.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Komisi VI DPR RI, I Nyoman Parta memberikan sosialisasi kemudahan berusaha dan waspada investasi Ilegal kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Karangasem bertempat digedung Mall Pelayanan Publik (MPP), jalan Gajah Mada, Amlapura pada Kamis (10/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Parta memberikan pemahaman kepada kaum ibu - ibu agar lebih mewaspadai modus investasi bodong dengan iming-iming menjanjikan keuntungan yamg besar. Karena belakangan, tidak sedikit masyarakat yang telah tertipu dan menjadi korban.

"Diharapkan dengan sosialisasi ini masyarakat Karangasem bisa lebih berhati-hati dan teredukasi, terhadap segala jargon menarik investasi bodong. Apalagi saat ini teknologi semakin maju sehingga segala hal bisa dimudahkan, namun demikian perlu dicatat kita juga harus meningkatkan literasi digital agar tidak mudah tertipu investasi ilegal yang semuanya bisa juga dimainkan secara digital," kata politisi asal Guwang, Sukawati, Gianyar ini. 

Parta menjelaskan, kegiatan sosialisasi waspada investasi bodong ini terlaksana berkat hasil kolaborasi anggota Komisi VI DPR RI bersama Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. 

Kegiatan sosialisasi kemudahan berusaha dan waspada investasi ilegal ini bagi Parta sangat penting untuk terus digungkan hingga ketingkat desa, karena masyarakat desa yang literasinya lemah berpotensi menjadi sasaran empuk investasi bodong.

Selain Parta, dalam kegiatan sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber dari Analis Perdagangan Ahli Muda Kemendag RI, Sanny Sunaryo dan narasumber Kepala Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, I Gusti Bagus Adi Wijaya.

Dalam pemaparannya, Gusti Bagus menyampaikan bahwa, masyarakat harus waspada dengan setiap modus penipuan ataupun iming-iming investasi ilegal. Pasalnya, dewasa ini muncul modus baru dengan mengirimkan semacam link undangan pernikaha. Selain itu ada juga investasi yang menawarkan bunga tinggi yang tidak masuk akal.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Karangasem, Ny. Nuriasih Gede Dana sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut karena tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya ibu - ibu PKK untuk bisa disebarluaskan kepada sanak keluarga sehingga terhindar dari investasi bodong. 

“informasi ini sangat penting bagi kami, nantinya ibu - ibu PKK ini juga bisa menjadi corong di wilayah untuk menyebarluaskan informasi dilingkungannya sehingga masyatakat bisa lebih waspada," Kata Nuriasih

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami