search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kontingen Pramuka Mulai Tiba di Indonesia dari Jambore di Korsel
Minggu, 13 Agustus 2023, 10:20 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Kontingen Pramuka Mulai Tiba di Indonesia dari Jambore di Korsel

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkap kontingen asal Indonesia peserta Jambore Pramuka Dunia 2023 di Korea Selatan telah pulang ke Tanah Air. Para kontingen dipulangkan lebih cepat usai acara dibubarkan karena kekhawatiran potensi topan Khanun di lokasi.

"Mereka sudah kembali. Tadi saya di-update dari Korsel dari KBRI mereka sudah mulai kembali pada hari ini. Saya sudah terima foto-fotonya mereka sudah di Bandara," kata Retno di Jakarta, Sabtu (12/8), diberitakan detik.com.

Kondisi para kontingen baik menurut Retno, kepulangan mereka dikatakan dilakukan secara bertahap.

Jambore Pramuka Dunia 2023 digelar di Buan, Jeolla, Korea Selatan terganggu berbagai hal, mulai dari gelombang panas, topan dan tuduhan salah tata kelola.

Acara ini diikuti sekitar 43 ribu peserta, kebanyakan 14-18 tahun, termasuk 1.569 peserta dari Indonesia. Mereka berkumpul sejak 1 Agustus 2023 untuk mengikuti acara yang dijadwalkan selama 12 hari.

Panitia memutuskan mengevakuasi peserta dari perkemahan Saemangeum karena laporan topan Khanun yang bakal menerjang lokasi. Jambore dibubarkan agar mencegah kejadian tak diinginkan.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami