search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pariwisata Bali Pulih, Mercure Kuta Konsisten Jaga Ekosistem Laut
Rabu, 16 Agustus 2023, 11:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pariwisata Bali Pulih, Mercure Kuta Konsisten Jaga Ekosistem Laut.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI, pelaku pariwisata dan industri wisata Bali menyambut dengan antusias. Hal ini karena perayaan kemerdekaan bangsa Indonesia ini juga sebagai penanda pulihnya kunjungan wisawatan setelah pandemi yang menghantam lebih dari tiga tahun.

Seperti yang dilakukan di Hotel Mercure Kuta. Hotel bintang 4 yang terletak dekat dengan Pantai Kuta ini terbilang ramai dengan aktivitas yang rutin tiap tahun dalam menyambut HUT RI. Selain lomba-lomba, juga diadakan kegiatan bertema lingkungan dengan pelepasan ratusan tukik.

Sales and Marketing Mercure Kuta, Andrea Dea mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun sebagai bentuk kepedulian lingkungan mengingat dua hal yang dicari wisatawan ke Bali yakni budaya dan alam. 

"Dan dengan kegiatan ini berharap bisa menjaga keseimbangan ekosistem di laut. Indonesia merdeka bukan cuma manusianya tapi juga alam dan isinya," ujarnya, Selasa (15/8/2023) usai pelepasan tukik di Pantai Kuta, Badung.

Selain mengajak staf hotel, partisipan acara pelepasan tukik dan lomba-lomba juga diramaikan oleh tamu hotel, pihak vendor dan didukung Desa Adat serta LPM Kuta. Rencananya, pihaknya juga mengadakan Kids Surfing Competition namun karena gelombang ombak yang tinggi, acara ditunda hingga September mendatang.

Pascapandemi, Mercure Kuta sedang membenahi hotel dan juga SDM untuk mendukung tumbuhnya pariwisata berkualitas. Seperti saat ini dengan tingkat okupansi yang mencapai 98 persen bulan Agustus ini, hotel tetap berupaya menigkatkan kapasitas SDM melalui pelatihan dan berupaya untuk mendapat label hijau atau green label. 

"Untuk itu pada aktivitas kali ini kami hanya membawa air galon dan tidak menyediakan gelas plastik serta menginstruksikan pegawai hotel untuk membawa thumbler sendiri," sebutnya.

Ia berharap seiring pulihnya pariwisata Bali pemerintah bisa melanjutkan penataan turis asing yang datang agar terseleksi yang benar-benar berkualitas bukan tamu yang tergolong backpacker sembari memberi apresiasi penataan yang dilakukan di Pantai Kuta saat ini agar lebih terlihat cantik.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami